Jalan Nasional Bireuen-Takengon di KM 92 Amblas, Warga Dihimbau Hati-Hati  

AcehNews.net|TAKENGON – Warga dihimbau untuk berhati-hati dan sabar ketika melintasi lintasan jalan Nasional Bireuen-Takengon, tepatnya di Kilometer 92, karena badan jalan aspal sudah amblas sebagian, dan rentan runtuh akibat pondasi tanah yang terkikis.

Camat Kebayakan Kabupaten Aceh Tengah, Aulia Putra ketika memantau lokasi bersama Danpos TNI setempat, Senin (28/12/2015) mengatakan, saat ini di titik jalan tersebut sudah dipasang rambu-rambu yang memperingatkan pengendara agar memperlahan laju kendaraan, sekaligus bersabar untuk silih berganti lewat dari arah yang berlawanan.

“Walaupun sudah dipasang rambu-rambu, tapi tetap aja ada pengendara yang tidak sabar, sehingga beberapa kali sempat terjadi kemacetan,” ungkap Aulia ketika ditemui di lokasi longsor.

Menurutnya prilaku yang tidak sabar dari pengendara tersebut, selain membuat macet jalan, juga dikhawatirkan menambah beban jalan yang sudah setengah amblas, sehingga situasinya sangat rawan.

“Kami datang sekaligus untuk menghimbau pengguna jalan agar bersabar dan hati-hati ketika melintas, untuk keselamatan bersama,” demikian Aulia mengingatkan.

Kawasan kilometer 92 Jalan Nasional Bireuen-Takengon memang langganan longsor, sebelumnya tebing disisi bukit longsor dan menutupi badan jalan, kali ini giliran badan jalan yang terkikis sedikit demi sedikit.

Kondisi tersebut bila dibiarkan berlarut dikhawatirkan terjadi kecelakaan yang merugikan pengendara, pihak berwenang yang menangani jalan Nasional tersebut harus bertindak cepat sebelum terlambat.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com