Longsor Lhokseudu, 
Jalan Banda Aceh-Calang Sudah Bisa Dilewati

AcehNews.net|BANDA ACEH – Longsornya dinding tebing Jalan Banda Aceh-Calang, tepatnya di Kilometer 27 Lhokseudu, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh pada Ahad sore (12/06/2016) kemarin yang reruntuhan batu menutupi badan jalan, hari ini, Senin (13/06/2016) badan jalan sudah bisa dilalui.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Besar dan Badan Penanggulangan Bencana Aceh telah mengirimkan sejumlah alat berat untuk membersihkan longsoran batu yang menutupi ruas Jalan Banda Aceh-Calang, pada pukul 21.30 WIB.

“Tadi malam sudah diturunkan alat berat dan sudah dilakukan pembersihan dan sebagian badan jalan sudah bisa kembali dilewati kendaraan bermotor,” kata Kepala BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil saat dikonfirmasi AcehNews.net, Senin pagi hari ini.

Lanjut dia, meski sudah bisa dilewati, namun masih diberlakukan sistim buka-tutup karena barus sebagian badan jalan yang sudah dibersihkan. Hingga siang tadi petugas masih membersihkan material longsor dengan menggunakan alat berat.

Menurut masyarakat setempat dinding tebing di Kilometer 27 Lhokseudu rawan mengalami longsor. Untuk itu masyarakat diminta agar senantiasa waspada saat hujan turun ketika melintas di ruas jalan tersebut.

Akibat longsor Ahad kemarin, menyebabkan satu unit L300 rusak terkena batu tebing yang longsor dan melukai satu pengendara sepeda motor jenis Vario yang telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat. Akibat longsor tersebut juga mengakibatkan sebagian L300 tidak beroperasi Ahad malam dan puluhan kendaraan bermotor terjebak antrian panjang. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *