Irigasi Membaik, Warga Tujuh Desa di Celala Bisa Tanam Padi  

TAKENGON – Irigasi berawang kecil yang mengairi persawahan tujuh desa/kampung di Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah telah membaik dan bisa mengairi kembali pesawahan penduduk di tujuh desa. Irigasi ini selesai diperbaiki  karena sempat jebol tanggulnya beberapa waktu lalu.

Ketujuh kampung yang dialiri air irigasi tersebut adalah kampung Berawang Gading, Cibro, Gading Ara, Ramung Ara, Melala, Celala, dan Dedingin. Sejumlah desa ini lubung padi bagi Kabupaten Aceh Tengah.

“Kita sudah tinjau aliran irigasi Berawang Kecil dan kondisinya saat ini sangat baik untuk mengairi sawah, walaupun masih terdapat beberapa titik yang harus diperbaiki,” ujar Camat Celala, Muhammad Sofyan, yang Sabtu (29/11) siang meninjau langsung kondisi irigasi bersama staf, dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Menurut Sofyan, titik-titik saluran irigasi yang harus diperbaiki nantinya akan dia musyawarahkan dengan warga, untuk ditangani bersama secara bergotong royong

Sementara Kadis Cipta Karya Aceh Tengah, Erwin mengungkapkan pihaknya juga akan turut serta bersama masyarakat untuk memberbaiki saluran irigasi yang masih rusak.

”Kita sudah koordinasi dengan Camat Celala untuk memperbaiki saluran irigasi yang masih harus mendapat penanganan itu,” demikian kata Erwin kepada awak media di Kota Takengon.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *