Pariwisata Harus Ditingkatkan Lagi,
Ini Usulan Ridwan Kamil untuk Kota Banda Aceh

AcehNews.net|BANDA ACEH – Beberapa hari di Banda Aceh, Ahad (27/12/2015) pagi sebelum termbang kembali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan keluarga berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Kota Banda Aceh, antara lain ke Peucut Kherkof dan Museum Tsunami Aceh.

Berpakaian kasual plus topi, Arsitek yang merancang bangunan Museum Tsunami Aceh ini membawa sebuah kamera DSLR. Tangannya terlihat mahir menjepret spot-spot menarik di dua tempat wisata favorit wisatawan yang terletak di pusat kota tersebut. Di sela-sela aktivitas yang juga menjadi hobinya itu, ia berbagi pandangannya mengenai Banda Aceh.

Menurut Ridwan Kamil, pasca gempa dan tsunami 11 tahun yang lalu, pembangunan Banda Aceh sangat pesat.  Kata dia, jika ada orang yang datang ke Banda Aceh hari ini dan tidak tahu kejadian 2004 lalu, pasti akan kaget karena pembangunannya sangat pesat. Infrastrukturnya juga jauh lebih baik dibandingkan kota-kota di Pulau Sumatera lainnya.

“Geliat perekonomian cukup terasa dan terlihat. Cuma tinggal memoles lagi sektor  pariwisata, sehingga wisatawan yang berkunjung ke ibukota Provinsi Aceh ini punya lebih banyak pilihan untuk melakukan kegiatan-kegiatan. Saya kira Banda Aceh punya peluang untuk itu,” kata pria yang akrab dengan sapaan Kang Emil ini, didampingi Kadis Pariwisata Aceh Reza Fahlevi.

Lanjutnya bercerita, Banda Aceh memiliki banyak potensi untuk menjadi kota yang lebih maju di masa mendatang.  Menurut Kang Emil, kadangkala, keajaiban itu datang dari tempat yang tak terduga. Seperti kota yang walikotanya adalah perempuan ini, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.

“Banda Aceh itu ramai, menyenangkan dan penuh kejutan,” pujinya saat ditanya apa yang ada dalam pemikirannya tentang kota kecil, Kota Model Madani ini.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil berada di Kota Banda Aceh sejak Sabtu (26/12/2015) kemarin bersama Walikota Bogor,  Bima Arya yang diundang khusus oleh Walikota Banda Aceh, Illiza untuk mengikuti serangkaian acara peringatan (refleksi) 11 Tahun Tsunami Aceh. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *