Ini Makanan Pencegah Kanker Rahim  

Kanker rahim mendapat sebutan “The Silent Lady Killer” dari para ahli kesehatan, karena menjadi penyebab tertinggi kematian wanita. Meski teknik pengobatan semakin maju, tetapi bahaya kanker rahim masih mengintai wanita.

Banyak cara untuk mencegah kanker yang satu ini. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi yang bisa mengurangi risiko kanker. Seperti yang dilansir dari Boldsky, berikut ini beberapa makanan yang sangat sehat dan baik untuk Anda konsumsi, agar terhindar dari kanker rahim:

– Sebuah penelitian baru mengungkapkan, dua cangkir teh mengurangi risiko kanker rahim dengan persentase sebesar 50 persen. Teh telah diidentifikasi sebagai yang paling kuat untuk mencegah kanker tersebut.

– Jahe telah lama diidentifikasi sebagai salah satu makanan sehat untuk menyembuhkan kanker. Jahe adalah obat alami yang dapat membantu melawan sel-sel kanker serta menjaga rahim.

– Bayam kaya akan kandungan seng, magnesium dan kalium. Semua zat ini berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah pertumbuhan tumor. Bayam adalah salah satu makanan terbaik untuk mencegah kanker.

– Brokoli dapat mencegah kanker ovarium karena komposisi gizi di dalam sayuran ini sangat komplet.

– Sayuran kale mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang sangat rendah. Kale juga memiliki kandungan tinggi tiamin, folat, kalium dan zat besi yang semuanya merupakan elemen brilian untuk menjaga kesehatan kanker dari bahaya kanker.

– Telur mengandung vitamin D yang sangat penting dalam pencegahan kanker ovarium. Kadar vitamin D rendah dalam tubuh dapat meningkatkan risiko kanker rahim.

– Timun adalah makanan yang berguna mengeluarakn racun-racun di dalam tubuh. Kandungan asam pantotenat di dalamnya merupakan merupakan senyawa brilian yang terbukti untuk melawan kanker. Mentimun juga kaya mangan, kalium, vitamin A dan vitamin K.

– Wortel mengandung vitamin A , vitamin K, B6, kalium dan serat makanan. Semua zat ini sangat baik untuk mencegah kanker rahim.

– Ubi jalar kaya akan karotenoid yang merupakan antioksidan kuat yang sangat efektif dalam mencegah terjadinya kanker rahim. Tak hanya itu, makanan yang satu ini juga mengandung magnesium dan kalium yang tinggi yang dapat mengobati mencegah kanker rahim.

– Kacang-kacangan kaya akan asam lemak omega-3 sehingga sangat baik untuk menjaga kanker rahim (viva.co.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *