Industri Kerajinan Bordir di Aceh Besar Serap 1.239 Tenaga Kerja  

JANTHO – Sebanyak 4.584 unit usaha kecil menengah yang ada di Kabupaten Aceh Besar, 245 UKM merupakan industri kerajinan bordir. Hal itu disampaikan Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah beberapa waktu lalu kepada wartawan di Kota Jantho, Aceh Besar.

“Saat ini Aceh Besar memiliki 4.584 unit usaha kecil formal dan nonformal yang bergerak dalam bidang usaha pangan, sandang, kimia, bahan bangunan, kerajinan, dan industri logam. Sedangkan yang bergerak dalam bidang industri kerajinan bordir sebanyak 254 unit usaha yang lebih kurang telah mampu menyerap 1.239 tenaga kerja,”sebutnya.

Lanjut Mukhlis Basyah, Pemkab Aceh Besar sangat menaruh perhatian kepada usaha-usaha masyarakat yang dapat memberikan nilai tambah terhadap pendapatan masyarakat, terutama sektor kerajinan. Bupati mengharapkan agar sektor kerajinan dapat terus berjalan dan berkembang, sehingga menjadi sektor pendapatan yang diunggulkan serta menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi.

Bupati meminta Disperindagkop dan UKM Aceh Besar agar dapat lebih serius dan lebih bersemangat untuk membina Gampong Kerajinan Dayah Daboh agar para pengrajin dapat terus meningkatkan produksi dengan motif-motif terbaru. Lanjutnya, pada tahun sebelumnya Pemkab Aceh Besar telah membantu bahan dan perlengkapan kerja serta mesin bordir dan mesin jahit kepada desa binaan pada tahun anggaran 2014. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *