Menuju WBK dan WBBM
Imigrasi Kelas II TPI Merauke Terapkan Eazy Passport

MERAUKE | AcehNews.net – Kepala dan seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke mendeklarasikan janji kinerja dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) di kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke, Kamis (25/2/2021).

Kepada AcehNews.net, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Merauke, Torgol Situmorang mengatakan, komitmen pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM akan dilaksanakan dengan sepenuh hati sesuai yang sudah digariskan.

“Insya Allah kita akan meraih predikat WBK dan WBBM. Kita sudah persiapkan dengan menandatangani pakta integritas disaksikan forkopimda. Tahun 2020, kita sudah mengikuti pembangunan zona integritas dititik akhir di TPN. Artinya kita lebih giatkan kembali supaya 2021 kantor imigrasi kelas II TPI Merauke akan meraihnya,” tutur pria yang sebelumnya bertugas di Makassar ini.

Sebagai pimpinan yang baru menjabat sepekan di Merauke, putera berdarah Batak yang akrab disapa Torang ini mengatakan, akan memberikan contoh kepada seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. dengan menyediakan aplikasi yang dibangun harus menyentuh masyarakat.

Termasuk pembuatan paspor, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Merauke dalam waktu dekat akan melaunching Eazy passport yang diluncurkan Direktorat Jenderal Imigrasi. Layanan baru membuat paspor disecara kolektif di luar kantor imigrasi, petugas akan mendatangi pemohon di lokasi yang ditentukan.

“Kita berencana jemput bola, sudah ada perjanjian dengan Bank Mmandiri dan Pengadilan Negeri untuk kita lakukan pelayanan eazy passport. Berapa pun orang membuat permohonan paspor disana langsung kita buat dikantornya. Ini juga bisa dimanfaatkan oleh perusahaan atau organisasi lainnya,” ungkap Torangoom.

Pantauan AcehNews.net, deklarasi pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dihadiri Komandan Rayon Militer Kota Merauke, Mayor ARM Budi Saputra, Wakapolres Merauke, Kompol Leonardo Yoga, kepala Kejaksaan Negeri Merauke, I Wayan Sumertayasa, Kepala Pengadilan Negeri Merauke, Natalia Maharani, dan kepala Lapas Kelas II B Merauke, Nyamingun. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *