Ibu Hamil Tewas Ditangan Resedivis Kasus Pecurian

AcehNews.net|IDI – Residivis berbagai kasus pencurian di Aceh Timur, pria inisial HG tega membunuh seorang ibu yang sedang hamil 3 bulan, hanya lantaran memergoki HG saat akan melakukan aksi pencurian.

Seorang ibu rumah tangga bernama Fatimah Binti Rubi, warga Kecamatan Idi Rayek, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh, tewas mengenaskan di dalam rumahnya. Perempuan yang sedang hamil 3 bulan ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tubuh sudah bersimbah darah.

Menurut HG, Fatimah tewas setelah HG menikamnya dengan pisau dapur, saat memergoki pelaku sedang melakukan aksi pencurian di dalam rumahnya. HG sendiri merupakan tetangganya.

“Korban memergoki saya sedang mencuri. Saya reflek menikam korban untuk menghilangkan jejak,” kata HG kepada Aceh News.net, Kamis kemarin (02/06/2016).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Hendri Budiman SIK saat dikonfirmasi AcehNews.net menjelaskan, sehari setelah kejadian memilukan itu, aparat satuan Reskrim Polres Aceh Timur akhirnya berhasil menangkap pelaku HG yang melarikan diri dan bersembunyi di Kota Medan.

“HG, merupakan resedivis dalam sejumlah kasus pencurian di Aceh Timur. Pelaku adalah tetangga korban. Setelah menikam ibu hamil 3 bulan, HG melarikan diri dan bersembunyi di Kota Medan dan kini sudah kita amankan,” kata Kapolres Aceh Timur.

Saat kejadian suami korban, Anwar sedang melaut. Anwar mengaku sangat terpukul dan mengetahui kalau istrinya yang sedang hamil muda itu tewas di tangan HG tetangganya sendiri. “Pelaku harus dihukum seberat-beratnya, setimpal dengan perbuatannya,” kata Anwar.

Dari pengakuan pelaku, saat kejadian, korban sempat melakukan perlawanan, namum pelaku kemudian menikam korban dengan pisau dapur untuk menghilangkan jejaknya. Korban ditemukan tetangganya sudah tidak bernyawa lagi dengan bersimbah darah.

Akibat perbuatan sadisnya itu, pelaku yang merupakan resedivis dijerat pasal 339 subsider 338 KUHP tentang kejahatan menghilangkan nyawa seseorang dengan ancaman penjara seumur hidup atau paling singkat 20 tahun. (viona)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *