HUT TNI ke-75, KODIM 1707/Merauke Anjangsana ke Veteran

MERAUKE | AcehNews.net – Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-75, keluarga besar Kodim 1707/Merauke dipimpin langsung oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. dan Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Lita Ganta Chandra melakukan anjangsana kepada para Veteran yang berada di Kota Merauke, Kamis (1/10/2020).

Dalam rilis yang diterima AcehNews.net, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. mengatakan, kegiatan anjangsana sekaligus pemberian tali asih kepada para Veteran itu bentuk kepedulian dan rasa hormat Kodim 1707/Merauke kepada para pejuang Bangsa Indonesia.

“Sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus Bangsa Indonesia, melakukan anjangsana dan berdialog dengan mereka (para veteran) guna menaruh rasa hormat, mempererat tali silaturahmi dan memohon doa serta bimbingannya agar kita sebagai generasi muda Angkatan Darat bisa terus menjaga dan mempertahankan NKRI,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Veteran Kabupaten Merauke, Abubakar May mengungkapkan terima kasih atas kunjungan Dandim 1707/Merauke beserta rombongan.

“Saya berpesan agar TNI selalu menjaga kesehatan dan menjaga pola makan sehingga kondisi badan selalu bugar untuk melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” ucapnya.

Sementara itu, salah saty Veteran di Merauke, Gaspar Lefteuw mengucapkan banyak terima kasih dan merasa sangat gembira saat dikunjungi Komandan Kodim 1707/Merauke.

“Saya berpesan kepada TNI untuk mengadakan penyuluhan tentang kepahlawanan kepada anak-anak muda sehingga mereka memahami akan nilai-nilai kepahlawanan,” lugasnya.

Turut hadir dalam anjangsana, Plh. Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Daniel Ngilawane, para Perwira Staf Kodim 1707/Merauke dan para pengurus Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke. (Hidayatillah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *