Garda Pemuda Nasdem Banda Aceh Lakukan Sahur On The Road

BANDA ACEH|AcehNews.net  – Mengisi waktu saat Ramadhan, setiap orang mempunyai cara sendiri agar bisa meraih berkah di bulan penuh hikmah ini. Begitu juga hal nya yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda Nasdem Kota Banda Aceh.

Memamfaatkan momentum Ramadhan,  para pemuda tersebut mengadakan aksi solidaritas antar sesama warga dengan melakukan kegiatan Sahur On the Road, Kegiatan tersebut bertujuan untuk membagikan makanan sahur kepada warga diseputaran Banda Aceh, diantaranya  di  depan Masjid Raya, pasar Penayong dan juga beberapa titik jalan raya, Ahad dini hari (21/6/2015).

Para pemuda yang tergabung dalam Garda Pemuda Nasdem membagikan 200 nasi kotak bagi setiap warga yang sedang beraktifitas menjelang sahur. “Pembagian makan sahur ini diprioritaskan untuk para pedagang yang masih bekerja saat menjelang sahur,” kata Tuanku Oryza Keumala.

Lanjut Tuanku Oryza Keumala, adapun tujuan dari Sahur On the Road ini adalah cara bagi mereka untuk bisa menggali lebih dalam makna ibadah di bulan puasa yait salah satunya adalah dengan bisa membagi dan berempati dengan orang lain.

“Pembagian makanan sahur ini sebenarnya kegiatan rutin yang hampir dilakukan setiap bulan Ramadhan, ini juga menjadi ajang memupuk kembali rasa solidaritas, empati, dan simpati terhadap sesame,” kata dia lagi.

Sementara itu, Ketua Deawan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Banda Aceh, Teuku Irwan Djohan mengatakan, pihaknya hanya menyemangati anak-anak muda yang tergabung dalam Garda Pemuda Nasdem Banda Aceh untuk bisa berbagi atau mengadakan kegiatan yang positif dalam bulan Ramadhan.

“Saya hanya ikut untuk mendampingi saja,  supaya bisa melihat langsung bagaimana anak-anak Garda melakukan aksinya,” ungkap Irwan Djohan.

Dia menambahkan,  sejauh kegiatan yang dilakukan oleh Garda Pemuda Nasdem bersifat positif dan diharapan seterusnya dari kegiatan ini mereka bisa ambil manfaat dan masyarakat yang dibantu bisa mendapatkan manfaat. (zuhri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *