Galaxy A8, Seri Tertipis Smartphone Samsung

SEOUL – Setelah meluncurkan keluarga seri baru Galaxy J5, Samsung kembali diungkapkan akan melengkapi jajaran produk barunya dengan menghadirkan seri Galaxy A8. Smartphone terbaru ini diklaim memiliki dimensi lebih tipis dari keluarga seri Galaxy lainnya, dengan ukuran 5,9 inci.

Seperti dikutip dari laman situs Phone Arena, Kamis (18/6/2015), Galaxy A8 memiliki dimensi yang terukur secara keseluruhan 157,7 x 76,7 x 5,9 mm. Dipastikan produk ini akan menjadi seri tertipis di keluarga smartphone Galaxy milik Samsung.

Sumber informasi juga menyebutkan bahwa Galaxy A8 akan hadir dengan layar antara 5,5 dan 5,7 inci, dan sudah menggunakan panel LCD Super AMOLED. Selain itu juga disebutkan akan didukung dengan resolusi layar Full HD 1080p.

Untuk dapur pacu Galaxy A8, Samsung menggunakan prosesor Snapdragon 615 Octa-Core yang dipasangkan dengan memori RAM kapasitas 2 GB. Selain itu juga ada fitur kamera dengan sensor sebesar 16 MP pada bagian utama dan 5 MP untuk kamera depan.

Disebutkan juga dalam situs, Samsung akan memberikan sistem operasi Android Lollipop yang sudah masuk dalam versi 5.1.1. Tidak hanya itu, handset tersebut juga didukung baterai dengan kapasitas sekira 3.050 mAh.

Namun sayangnya, belum dijelaskan mengenai tanggal rilis dan perkiraan untuk banderol harga Samsung seri galaxy A8 tersebut. (okezone.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *