FKIP Unsyiah Lepas 676 Masiswa PPL untuk Mengajar

AcehNews.net|BANDA ACEH Dekan FKIP Unsyiah, Dr. Djufri, melepas  677 Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala yang akan mengikuti Program Pengalaman Lapangan (PPL) di sekolah- sekolah sekawasan Banda Aceh pada Selasa kemarin (16/02/2016).

Acara yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Banda Aceh, berlangsung di Auditorium Baru Lantai III FKIP Unsyiah.

Dekat FKIP Unsyiah dalam sambutan didepan jajarannya dan pejabat Dinas Kadispora Kota Banda Aceh berharap  agar mahasiswanya dikelola oleh Kadispora Kota Banda Aceh sebagai sumber daya dan kepada mahasiswa juga berpesan agar menjadikan sekolah sebagai tempat mengabdi dan belajar.

“Walaupun secara akademik sudah dibekali tetapi sumber daya ini juga masih banyak kelemahan dan untuk mahasiswa jadikanlah sekolah sebagai tempat mengabdi dan belajar”, katanya.

Dari 676 orang Jumlah peserta Mahasiswa PPL tersebut terbagi dalam 610 mahasiswa di Sekolah dibawah Kadispora dan 66 mahasiswa di Sekolah dibawah Kemenag. Dengan rincian sekolah dibawah Kadispora yaitu PAUD sebanyak 11 mahasiswa, SD sebanyak 146 mahasiswa, SMP sebanyak 250 mahasiswa ,dan SMA sebanyak 203 mahasiswa. Sementara sekolah yang dibawah Kemenag yaitu MTsN sebanyak 40 mahasiswa dan MAN sebanyak 26 mahasiswa.

Sementara itu,  Kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kota Banda Aceh, Saridin, dalam sambutanya mengatakan menerima dengan pintu terbuka semua peserta PPL dari FKIP Unsyiah dan mengajak bersama-sama membangun pendidikan di Banda Aceh. Menurutnya, di wilayah Kota Banda Aceh untuk saat ini masih banyak bidang studi yang kekurangan tenaga pengajar. Sementara angka pensiun sangat tinggi.

Saridin juga mengatakan, kepada mahasiswa yang mengikuti PPL di sekolah-sekolah seputaran Banda Aceh agar tidak segan melapor ke Kadispora Banda Aceh jika dilapangan kedapatan ada pihak sekolah yang mamanfaatkan mahasiswa PPL.

“Kalo ada guru Pamong yang memanfaatkan guru PPL, tolong laporkan ke Dinas, indetitas Anda akan kami rahasiakan,”katanya.

Pelepasan tersebut dilakukan secara simbolis di depan seluruh peserta PPL Banda Aceh sementara untuk peserta PPL yang mengambil tugas di Aceh Besar yang berjumlah 266 orang rencananya akan dilakukan pada hari selanjutnya dengan pola yang sama. (oga)

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *