Enam Calon Pansel Panwaslih Abdya Ikut Tes Wawancara

AcehNews.net|ABDYA– Dari Sembilan orang yang mendaftar sebagai peserta calon Tim Panitia Seleksi Panitia Pengawas Pemilih (Pansel Panwaslih) Aceh Barat Daya (Abdya) hanya sekitar enam orang yang dinyatakan lulus admistrasi. Keenamnya telah mengikuti tes ujian tulis pada 4 Februari 2016 dan Kamis (11/02/2016) mengikuti wawacara dengan Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya.

“Pada tes ujian tertulis enam peserta tes diberikan 100 item pertanyaan berbentuk cos dengan waktu yang diberikan selama 120 menit yang selanjutnya akan diseleksi Komisi A,”jelas Ketua Komisi A DPRK Aceh Barat Daya,  Iskandar .

Lanjutnya, dari enam peserta yang mengikuti tes ujian tulis, nanti akan diseleksi lagi menjadi lima orang untuk diuji kepatutan dan kelayakan untuk menjadi Pansel Panwaslih.

Pada Selasa (09/02/2016) telah diumumkan dan keenamnya dinyatakan lulus ujian tulis dan pada Kamis ini, telah mengikuti tes wawancara. “Nanti diumumkan pada 16 Februari akan datang, lima Pansel Panwaslih terpilih,”kata Iskandar kepada AcehNews.net di Kota Blangpidie.

Komisi A DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan tes wawancara dan uji kelayakan terhadap enam calon Panitia Seleksi Panitia Pengawas Pemilih (Pansel Panwaslih) Abdya, Kamis 11 Februari 2016.

Wawancara dan uji kelayakan tersebut adalah tahapan terakhir yang dilakukan Komisi A DPRK setempat terhadap enam peserta Pansel Panwaslih yang dinyatakan lulus tes tulis pada, 4 Februari 2016 lalu.

Kenam calon peserta yang mengikuti wawancara dan uji kelayakan tersebut antaranya, Tajuddin, S.Pd, Faisal, SH, T.M. Daud Yuska, S.Pd.i, Hamdi, SH.i, Tarmizi, S.Pd dan Agus Mudaksir, SH.

“Semua yang mengikuti tes hari ini memiliki wawasan yang luas. Namun, kita harus mengambil lima peserta terbaik dari enam peserta, tanpa ada intervensi dari siapapun,” demikian tegas Iskandar. (nasruddin oos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *