Empat Profesi ini Akan Mengalami Peningkatan Gaji

Gaji merupakan salah satu faktor pertimbangan orang untuk loyal atau tidak terhadap kantornya. Tak heran, kenaikan gaji sesuai kinerja menjadi hal yang ditunggu pegawai. Di tahun ini, Bussiness News Daily merangkum beberapa jenis pekerjaan yang akan mengalami peningkatan gaji di Amerika Serikat.

Kenaikan ini rata-rata di negeri Paman Sam itu berkisar 2,2%. Namun, tahun ini, analis sistem bisnis akan mendapat kenaikan 10% dibanding 2015. Pertama, pekerja yang menikmati kenaikan 3% termasuk software engineer, network engineer, web developer, koki, kasir, project engineer, dan research associate.

Kedua, kenaikan 4% adalah manager kantor cabang, personal banker, programer analyst, research analyst, dan system analyst. Ketiga, pekerjaan financial analyst, asisten suster bersertifikat dan manajer pelayanan konsumen mengalami peningkatan 5%.

Kenaikan 6% bisa dirasakan mereka yang bekerja sebagai barista dan farmasi. Terakhir, pekerja yang mengalami peningkatan gaji signifikan 7% adalah konsultan pemasaran dan petugas keamanan. Sementara untuk profesi di luar jenis pekerjaan itu, simak berikut.

Koreografer

Pengarah tari tak hanya sebatas di dunia teater atau drama. Beberapa orang menggunakan jasa ini untuk ulang tahun, pernikahan hingga fesyen besar.

Perencana pernikahan

Profesi ini menuntutmu memiliki kemampuan lebih dalam negosiasi harga, akses luas serta kelihaian membuat orang percaya.

Perancang interior

Profesi ini juga akan mendapat kenaikan gaji besar di tahun ini. Profei ini mewajibkanmu merancang kantor, mal dan banyak lagi. Profesi ini bekerja berdasarkan proyek. Jadi, makin besar proyek makin besar pula untungnya.

Penulis

Profesi terakhir ini akan mengalami peningkatan upah besar tahun ini. Profesi ini masuk jajaran pekerjaan yang bisa mendatangkan gaji kurang lebih Rp 10 juta per bulan. Profesi ini bisa dimulai dengan menulis blog atau artikel sesuai minat dan bakat. (pikiran-rakyat.com/smart-money.co)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *