Empat Jenis Makanan ini Dapat Membantu Detoks

JAKARTA – Ada beberapa makanan yang dapat membantu proses detoksifikasi sistem dalam tubuh Anda. Apa saja makanan tersebut?

Mengutip dari timesofindia, Minggu (03/01/2016),ada empat makanana yang bisa Anda konsumsi. Ini juga dapat membantu proses detoks pada tubuh Anda.

Tidak sulit menemukan beberapa asupan yang dapat membantu detoks Anda di bawah ini. Penasaran? Berikut adalah empat makanan yang dapat Anda konsumsi.

Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya dikenal untuk membantu ketika Anda mengalami gangguan pencernaan. Ini juga dapat secara alami membantu detoksifikasi pada tubuh Anda.

Mengkonsumsi bawang putih dapat merangsang hatim dan menciptakan enzim – enzim detoksifikasi yang membantu membersihkan racun dalam pencernaan.

Teh Hijau

Tidak hanya dapat menurunkan berat badan, ketika Anda menghirup teh hijau juga menjadi sumber antioksidan yang dapat meningkatkan fungsi hati dan dapat mempercepat aktivitas di hati Anda.

Hal ini juga dapat meningkatkan kekebalan dan stamina sehingga dapat melawan kelemahan dan kekurangan energi pada tubuh.

Jahe

Jahe memiliki sifat anti inflamasi. Jahe juga dapat mempengaruhi sistem pencernaan Anda.

Anda bisa menambahkan jahe pada tumisan masakan Anda dan juga dapat menambahkan parutan jahe pada minuman.

Kubis

Kubis memiliki banyak nutrisi dan serat, vitamin serta mineral.  Ini adalah salah satu sayuran yang tidak hanya enak dikonsumsi tetapi juga sangat serbaguna.

Hal ini juga dapat membantu dalam menguras cairan dalam tubuh sehingga Anda secara alami mendetok tubuh Anda. (inilah.com)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *