Dituding Memiliki Ilmu Hitam, Satu Rumah Warga Langi Simeulue Dirusak Massa

SINABANG | AcehNews.Net – Rumah Saidil Amim (57), warga Desa Langi, Kecamatan Alafan, Kabupaten Simeulue, dikabarkan dirusak sekelompok massa, pada Kamis lalu (11/7/2019), usai Isya.

Camat Alafan, Edi Rahman, saat dikonfirmasi AcehNews.Net, melalui sambungan telepon, pada Jum’at (12/7/2019) mengaku, tidak mengetahui adanya kejadian itu, lantaran ia tidak di kecamatan sedang mengikuti rapat di luar.

Namun, beberapa saat kemudian camat kembali menghubungi media ini dan menceritakan kejadian tersebut. Camat, melalui sambungan selular membenarkan kejadian itu.

“Menurut informasi yang saya terima dari Kepala Mukim Lekon, kejadian itu benar terjadi. Kejadiannya kemarin sore, massa menduga yang bersangkutan memiliki Ilmu Hitam atau behu-behu dalam bahasa Alafan,” jelasnya.

Informasi yang diperoleh dari Saidil Amin (pemilik rumah), pengrusakan rumah tersebut dipicu lantaran salah seorang pemain volly yang tengah mengikuti turnamen volly tingkat desa di kecamatan setempat mengalami kesurupan, dan menyebut nyebut nama nya. Mendengar nama itu disebut, lantas sekolompok massa menyimpulkan bahwa kejadian itu bisa terjadi karena terkena ilmu hitam yang berasal dari nya.

Tak terima pemain volly itu kesurupan karena Ilmu hitam yang diduga berasal dari Saidil Amin, sekelompok masa yang berasal dari warga setempat melempari rumahnya dengan berbagai benda, hingga dinding, dan jendela rusak parah.

Terkait tudingan itu, Saidil Amin saat dikonfirmasi membantah. Menurutnya tuduhan tersebut fitnah. Ia sama sekali tidak pernah memiliki ilmu semacam yang ditudingkan itu.

“Dunia akhirat, saya tidak pernah memiliki ilmu semacam itu,” ujarnya.

Saat ini, Saidil Amin beserta kedua anak dan istrinya tak lagi berada di Desa tersebut. Mereka meninggalkan rumah untuk menghindari amukan massa.(Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com