Ditengah Pandemi Covid-19, Ditpolairud Polda Aceh Gelar Dirgahayu ke-70 Secara Protokol Kesehatan

BANDA ACEH | AcehNews.net – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Aceh melaksanakan upacara peringatan Dirgahayu ke-70 secara protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Selasa (1/12/2020) di Mako Ditpolairu Lampulo, Banda Aceh.

Hari Ulang Tahun tersebut juga dilakukan secara virtual dengan Kapolri Jendral Polisi Idham Azis dan upacara yang dilaksanakan selama satu jam tersebut ikut di hadiri Kapolda Aceh, Irjen Pol. Wahyu Widada dan Wakapolda Brigjen Pol. Raden Purwadi, serta seluruh pejabat utama di lingkungan Polda Aceh.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun tersebut, juga digelar bakti sosial, anjangsana ke rumah purnawirawan dan Warakawri, donor darah, pengobatan gratis, pembersihan pantai, pembagian sembako kepada masyarakat pesisir yang terdampak pandemi Covid-19, santunan kepada anak personil yang menjadi korban Tsunami 2004 silam serta launching aplikasi Airud Asik.

Dalam sambutannya, Kapolda Aceh Irjen Pol. Wahyu Widada Kapolda meminta kepada seluruh personil Airut agar mematuhi protokol kesehatan, karena kasus positif Covid-19 belum selesai di Aceh.

pentinya solidaritas sesama anggota kepolisian untuk menciptakan kinerja yang baik. Sebagai seorang polisi harus bisa menjadi pengayom masyarakat.

Kapolda juga mengapresiasi lahirnya aplikasi Airud Asik ditengah pandemi dengan tetap mengikuti prokes 3M (memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan). Kapolda pada kesempatan tersebut juga berharap, semoga aplikasi ini bisa benar-benar bermanfaat buat masyarakat.

Aplikasi Airud Asik dimana aplikasi ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk untuk pengaduan masyarakat, informasi perkiraan cuaca serta monitoring gangguan Kamtibmas, khususnya wilayah pesisir.

Semetara itu Direktur Kepolisian Perairan dan Udara, Kompol Soelistijono, menambahkan, dengan usia 70 tahun, lahirnya Airud, bisa menjadi refleksi bagi semua untuk kemajuan Airud.

“Setiap yang di lakukan personil Airud harus menjadi contoh untuk masyarakat,” ucapnya.

Pelaksanaan ulang tahun kali ini, lanjut Kompol Soelistijono, sangat terasa berbeda dari biasanya karena Aceh sedang menghadapi pandemi Covid-19. Ia juga meminta personil di jajarannya mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap seluruh personil Airud selalu dalam keadaan sehat selalu dan terhindar dari virus Corona. Dan patuhi protokol kesehatan dari setiap aktifitas yang dilakukan baik di kantor maupun kegiatan di luar rumah,” demikian pungkasnya. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *