Dishubkominfo, Gelar Cerdas Cermat Kelompok Informasi Gampong

BANDA ACEH – Sebanyak 27 peserta lomba cerdas cermat Kelompok Informasi Gampong (KIG) dari sembilan kecamatan se – Kota Banda Aceh, mengikuti tecnical meeting dan sosialisasi informasi seputar Kota Banda Aceh. Cerdas cermat ini diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan, Informasi, Komunikasi dan Telematika (Dishubkominfo) Kota Banda. Di Aula Balaikota gedung C, Selasa (5/5/2015).

Lomba cerdas cermat KIG tersebut akan berlangsung mulai 12 mei mendatang. Dan memperebutkan piala bergilir dan uang tunai dengan total Rp4,5 juta. Salah seorang juri KIG Cut Safarina Yulianti, menjelaskan, adapun ruang lingkup pertanyaan adalah  pada seputar pengetahuan umum.

“Seputar Kota Banda Aceh, peraturan perundang – undangan serta hal – hal atau isu yang berkembang di masyarakat serta yang berkaitan dengan cyber city dan smart city,”paparnya.

Disamping itu Kadishubkominfo Kota Banda Aceh, Muzakkir Tulot yang diwakili oleh Bustami, menjelaskan, KIG adalah suatu rumpun dari kelompok pedesaan yang dibentuk oleh masyarakat sendiri dan akan kembali untuk masyarakat.

Dalam technical meeting ini para peserta  juga dilakukan pembinaan. Bustami juga menyebutkan, peran pemerintah dalam masalah KIG ini adalah mengembangkan dan memberdayakan kelompok yang ada.

“Dewan juri dalam cerdas cermat KIG, beberapa kepala bidang di jajaran Pemko Banda Aceh. Begitu juga dengan pembekalan KIG, memaparkan pemahaman seputar Kota Banda Aceh, baik visi dan misi maupun prestasi yang sudah didapati oleh Kota Banda Aceh,” jelas Bustami.

Turut hadir pada acara meeting itu Sekretaris Dishubkominfo, Bustami, Kabid Komtel Jailani, serta sejumlah pegawai lainnya. (zuhri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *