Disbupar Aceh Raih Best Booth Award

BANDA ACEH – Keikut Sertaan Tim Pariwisata Aceh  Pameran Deep and Extreme Indonesia Expo 2015 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 30 April hingga 3 Mei  lalu berhasil meraih predikat stand terbaik (Best Booth Award).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar)  Aceh, Reza Fahlevi yang dikonfirmasi AcehNews.net Senin sore (4/5/2015),  membenarkan bahwa timnya berhasil meraih Best Boot Award pada Pameran Deep and Extreme Indonesia Expo.

“Alhamdulillah, tim pariwisata kita meraih Best Booth Award dalam hal memberikan pelayanan dan informasi di ajang Pameran Deep and Extreme Indonesia Expo 2015. Ini pertama kali tim kita raih dan tidak lepas dari dukungan semua pihak,” kata Reza via BlackBerry Messenger (BBM).

Pada pameran Deep and Extreme Indonesia Expo 2015, Disbupar Aceh mengikutisertakan Pemko Sabangm Badan Pengelolaan Kawasan Sabang (BPKS), dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara. Pameran Deep and Extreme Indonesia 2015 bertema “diving, water sport, outdoor adventure, dan ekowisata”.

“Sebenarnya tujuan kita bukan untuk meraih best booth, tetapi tujuan kita adalah bagaimana kita meningkatkan kualitas promosi pariwisata Aceh. Dan ini adalah membuktikan upaya kita untuk memperbaiki kualitas promosi pariwisata Aceh yang sudah mulai kelihatan karena kita dapat terbaik dalam pelayanan dan pemberian informasi, dan juga display produk. Jadi bukan best booth awardnya yang penting,” kata Reza di Banda Aceh.

Pameran Deep and Extreme Indonesia Expo 2015, merupakan ajang pameran bertaraf internasional yang menjadi media strategis dalam mempromosikan industri dan komunitas selam, wisata petualangan bahari dan wisata petualangan alami lainnya yang ada di seluruh Indonesia. Untuk itu kata Kadisbupar Aceh, Aceh sangat perlu untuk ikut serta dalam ajang pameran ini guna mempromosikan pariwisata Aceh.

“Alhamdulillah dari hari pertama hingga berakhirnya pameran, stand kita terus disesaki pengunjung baik dari lokal maupun asing. Rasa ingin tahu mereka (pengunjung) beragam. Tim kita membantu memberikan informasi kepada pengunjung tetang potensi pariwisata kita. Selain itu di stand kita juga menyuguhkan kopi Aceh untuk dinikmati pengunjung,” papar Reza.

Selain menyajikan dekorasi stand yang menarik pengunjung,  Disbupar Aceh juga mengikutsertakan operator wisata petualangan seperti Monster Dive, Scuba Weh, Pade Dive Resort, Pulau Weh Resort, Pasir Putih, Putri Sepakat, Aceh Explorer dan Zalyan Travel. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *