Diduga Alami Gangguan Jiwa, Penumpang Kapal Sabuk Nusantara Melompat Ke Laut

SINABANG | AcehNews.Net – Wanbusra (35) seorang penumpang KM Sabuk Nusantara 110, nekat melompat ke laut saat kapal dalam perjalanan dari Tapak Tuan Aceh Selatan menuju Sinabang, Kabupaten Simeulue. Informasi yang diterima AcehNews.Net,dari Nakhoda Kapal Sabuk Nusantara, Rudianto, hingga kini korban belum ditemukan.

Rudianto menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 20/7/2019 pagi jam 05.15 WIB, atau telah menempuh jarak 22 mil dari pelabuhan awal.

“Kita mendapat informasi ada yang melompat itu dari adik korban, 15 menit setelah kejadian. Begitu dapat informasi dari saksi atau adik korban, kapal lansung putar haluan berupaya mencari korban,” jelas Rudianto, menjawab AcehNews.Net.

Nakhoda dan saksi terpaksa mengakhiri pencarian karena cuaca buruk disertai angin mencapai 22 knot.

“Kalau kita lanjutkan bisa membahayakan penumpang lain,” Demikian jelas Captain Sabuk Nusantara 110, kepada AcehNews.Net, via handphone.

Menurut keterangan saksi, seperti pada berita acara orang jatuh ke laut yang ditandatangani, Nakhoda Rudianto, Saksi Eri Can, dan Perwira jaga Dwi Angrayni, bahwa korban diduga memiliki gangguan jiwa.(Teks: Jenedi Photo ilustrasi:PamanawaNews.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com