Debat Kandidat ke-2, Calon Gebernur dan Wakil Gubernur No Urut 5 Telat 2 Jam Lebih

AcehNews.net | BANDA ACEH – Hingga berita ini diturunkan, pukul 22.27  WIB, pertanyaan termin kelima, pasangan nomor urut 5, Muzakkir Manaf -TA. Khalid, telat hadir di debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang dimulai pada pukul 20.00 WIB, di Amel Convention Hall di Banda Aceh dan disiarkan langsung di TVRI pada Rabu malam (11/01/2017).

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, kembali menggelar debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh. Pada debat kandidat ke-2 kali ini, KIP Aceh memberi waktu setengah jam, untuk menunggu pasangan nomor urut 5 yang direncanakan debat dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Dari amatan AcehNews.net, molor lebih dari setengah jam, acara debat akhirnya dimulai tanpa menunggu lebih lama pasangan calon gubernur nomor 5, Muzakkir Manaf-TA Khalid. Hingga berita ini diturunkan pukul 22.27 WIB, nomor urut 5 baru naik ke atas panggung dan menjawa pertanyaan yang dilontarkan nomor urut 1, Tarmizi Karim-Machsalmina Ali.

“Kami minta maaf karena telat hadir di kandidat ini,” kata TA Khalid sebelum menjawab pertanyaan yang dilontarkan pasangan nomor urut 1.

Ketua KIP Aceh,  Ridwan Hadi kepada wartawan mengatakan, bahwa pihaknya menerima laporan bahwa pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Muzakkir Manaf-TA Khalid, masih dalam perjalanan dari luar kota menuju ke Kota Banda Aceh.

“Sambil menunggu kedatangan pasangan calon Muzakkir Manaf-TA Khalid, maka kegiatan ini terus kita laksanakan,” jelas Ridwan Hadi.

Lanjutnya, KIP Aceh mengatakan, bahwa debat kandidat ini tentunya harus lebih baik, dari pelaksanaan debat sebelumnya. Debat kali ini bertema mencari pemimpin yang visioner.

“Debat bertujuan tidak hanya memperkenalkan calon pasangan gubernur dan wakil gubernur, tapi juga bertujuan untuk mempertegas bagaimana para calon menunjukkan komitmen nya untuk menjalankan Pilkada damai,” demikian ujar Ridwan Hadi. (dara alchee)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *