Danrem Merauke Bangun Nawoko: Tempatkan Anggota Sebagai Bagian yang Penting

MERAUKE | AcehNews.net – Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (ATW) Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko menyerahkan tugas dan jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ATW kepada Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo beserta para Kasi Korem 174/ATW yang baru di aula L.B. Moerdani Makorem 174 Merauke, Papua, Jumat (10/7/2020).

Dalam sambutannya, Danrem 174/ ATW Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko menuturkan, atribut yang digunakan Kasrem dan Kasi Korem merupakan warning atau pertanda berada di daerah baru. Oleh karenanya, harus menghormati adat istiadat yang ada di daerah ini dengan tidak meninggalkan kearifan lokal.

“Ini kita lakukan untuk membangun Papua melalui pendekatan dengan hati dan mengedepankan sentuhan kemanusiaan demi NKRI tercinta,” tegasnya.

Danrem Bangun Nawoko menginginkan, kehadiran Kasrem beserta para Kasi Korem yang baru dapat memberikan gagasan maupun ide-ide untuk mencapai tugas pokok dengan melakukan kerja sama dan sinergi yang baik.

“Selalu menempatkan anggota sebagai orang penting, walaupun dia seorang Prada,” pesan pria berperawakan gagah ini.

Dikesempatan yang sama, Kasrem 174/ATW, Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo bersama ke-6 Kasi Korem menyampaikan terima kasih telah diterima menjadi keluarga besar Korem.

“Kami semua yang baru ini siap sepenuhnya mendukung komandan dalam melaksanakan tugas untuk bersama membangun Papua dengan hati,” lugasnya.

Sementara itu, Kapenrem 174/ATW, Mayor Suko Raharjo mengungkapkan, jabatan yang diserah terimakan selain Kasrem 174 yakni Kasi Intel, Kolonel Inf Enjang S.I.P., Kasi Ops, Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT, Kasi Pers, Letnan Kolonel Inf Rudi Firmansyah, Kasi Log, Kolonel Arm Ayi Yosa Karya W, S.Sos., Kasi Ter, Letnan Kolonel Inf Ganiahardi, dan Kasi Ren, Rachmady Barungsinang, S.T., M.M.

“Acara ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Pangdam XVII/Cenderawasih Nomor Sprin/1521/VI/2020 tanggal 11 Juni 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI AD termasuk Kasrem 174/ATW dan 13 orang lainnya,” pungkas Kapenrem. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *