Bursa Efek Indonesia Sasar Ibu Rumah Tangga Sebagai Investor

AcehNews.net|BANDA ACEH-Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan jumlah investor pasar modal di Aceh pada 2016 mendatang akan mencapai 4.000 orang. BEI juga menyasar ibu rumah tangga sebagai investor.

“Kita targetkan di 2016 jumlah investor di Aceh mencapai 4 ribu orang. Hal ini seiring dengan adanya program yuk nabung saham yang baru diluncurkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kall beberapa waktu lalu,” jelas Kepala Kantor BEI Aceh, Thasrif Murhadi, kepada AcehNews.net  Selasa (1/12/2015) di Banda Aceh.

Thasrif menyebutkan, saat ini jumlah investor yang ada di Aceh sekitar 2.600 atau terjadi kenaikan sekitar 700 investor dari tahun sebelumnya yakni sekitar 1.800.  Untuk meningkatkan jumlah investor di provinsi ujung paling barat Indonesia itu, BEI  akan terus melakukan sosialisi kepada masyarakat tentang keuntungan yang didapat berinvestasi di BEI.

Thasrif mengatakan, sedikitnya minat investor terhadap pasar modal selama ini di Aceh menurutnya, karena masih kurangnya sosialisasi, sehingga masyarakat banyak tidak mengetahui tentang pasar modal.

“Kedepannya kami akan terus rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga mengetahui tentang pasar modal dan keuntungan yang didapat dengan berinvestasi di BEI,”kata Thasrif.

BEI kedepannya, kata Thasrif akan menargetkan para pemilik saham yang selama ini eksekutif muda, pengusaha, dan mahasiswa, akan menyasar para ibu rumah tangga. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *