BPJS Ketenagakerjaan Bantu Penderita Thalasemia 

AcehNews.net|BANDA ACEH – Karyawan karyawati BPJS Ketenagakerjaan di Banda Aceh menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa alas tidur dan perlengkapan tidur lainnya kepada rumah singgah penderita thalasemia Aceh, beberapa waktu lalu, 16 September 2016 .

Berlokasi di Jalan Pari, Lamprit, rumah singgah sejumlah 4 kamar yang merupakan sebuah terobosan dari lembaga Blood for Life Foundation tersebut menjadi tempat bernaung sementara bagi penderita penyakit kelainan darah yang lebih dikenal dengan thalasemia.

“Para penderita yang akan menjalani pengobatan di Banda Aceh dapat tinggal di sini dengan gratis,” ungkap Michael Octaviano, Direktur BFLF.

Kata Michael, hidup tanpa pernah memperdulikan orang lain akan menjadi hidup yang sangat membosankan. Direktur BFLF ini pun mengucapkan terimakasih kepada karyawan dan karyawati  BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh atas bantuan yang diberikan.

BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen melaksanakan prinsip good governance yaitu tata kelola pemerintahan yang baik salah satunya dengan melaksanakan tanggung jawab sosial dengan membantu lingkungan sekitar.

“Saat berbentuk PT. Jamsostek sebelumnya, kami memiliki dana CSR untuk membantu masyarakat, namun dengan perubahan menjadi badan hukum publik anggaran tersebut sudah tidak ada,” jelas Kepala BPJS Ketenakerjaan Banda Aceh, Efa Zuryadi, beberapa hari lalu di Banda Aceh.

Lanjutnya, namun seluruh karyawan karyawati tetap semangat dengan mengumpulkan sebagian dari penghasilan setiap bulannya untuk menolong masyarakat yang membutuhkan pertolongan seperti ini.

Direktur BFLF dan para pasien rumah singgah merasa sangat terbantu dengan diserahkannya alas tidur tersebut sehingga mereka dapat istirahat dengan lebih nyaman dan penyakit yang diderita dapat segera terobati.  (bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *