Berwisata di Pantai Busung Ciung Aceh Tamiang

AcehNews.net – Di Kabupaten Aceh Tamiang, terdapat sebuah pantai yang masih alami yang mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal . Pantai yang dikenal dengan nama Pantai Busung Ciung ini terletak di kawasan Kecamatan Seruway.

Nah, asyiknya berwisata di pantai ini, untuk menempuh ke lokasi pantai tidak bisa ditempuh langsung dengan jalan darat, setiap pengunjung harus naik kapal motor atau boat lagi ,baik dari Desa Sungai Kuruk maupun dari Desa Busung Kapal yang juga masih terletak di kecamatan Seruway.

Anak-anak bermain dibibir Pantai Busung Ciung, Aceh Tamiang.|Bayu

Anak-anak bermain dibibir Pantai Busung Ciung, Aceh Tamiang.|Bayu

Jarak tempuh dari Ibukota Kabupaten Aceh Tamiang, Kuala Simpang, ke Pantai Busung Ciung, hanya menempuh jalan darat sejauh lebih kurang 30 Kilometer ke Desa Sungai Kuruk.

Kemudian melanjutkan perjalanan dengan mencater boat atau kapal motor dengar membayar sekitar Rp200 ribu. Waktu yang ditempuh tidak lah terlalu lama sekitar 40 menit.

Pantai Busung Ciung memiliki bibir pantai sepanjang hampir dua kilometer . Umumnya para pengunjung yang datang rombongan bersama keluarga sambil membawa makanan dan minuman untuk dinikmati di pantai ini, karena belum ada satupun yang berjualan di kawasan pantai . (bayu)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *