Armada Kebakaran Terlambat Tiba,
Belasan Ruko di Nagan Raya Dilalap Sijago Merah

AcehNews.net|BANDA ACEH– Belasan Ruko terbakar di Ule Jalan Desa Keude Seumot, Kecamatan Beutong, Nagan Raya. Peritiwa naas tersebut terjadi dini hari 01.00 WIB pada Ahad, (03/04/2016). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api baru dapat dipadamkan sekitar jam 05.00 WIB setelah tiga unit armada mobil kebakaran dikerahkan kelokasi.

Dari informasi yang diperoleh AcehNews.net, kebaran tersebut menghanguskan belasan ruko yang menjual berbagai macam barang, seperti toko kelontong, toko pecah belah, toko baju, toko emas, warung nasi, apotik dan juga ruko yang cuma ditinggali warga.

“Banyak ruko terbakar, beranekaragam barang didalamnya membuat api cepat membesar,” kata Sri Mawar, salah serang warga Keude Seumot melalui telpon seluler saat dikonfirmasi AcehNews.net.

Dari belasan ruko tersebut diketahui milik, Abd Rani, Karim Ubat, Danon, Itam Maneh, Azhari, Zulkifli, Tgk Ramli, Idris, Toke Rani, Tgk Bit, Adi Lembi, dan Ismail.

Keterlambantan tibanya mobil pemadam ditenggarai sebagai penyebab banyaknya ruko ikut terbakar. Mobil kebakaran tiba kelokasi sekitar jam 02.30 WIB. Sebelumnya, warga hanya dibantu oleh aparat keamanan Polisi dan TNI memadamkan api dengan alat seadanya.

“Mobil pemadam terlambat tiba,” kata Sri Mawar.

Untuk sementara belum dapat diperkirakan berapa kerugian yang dialami oleh para korban, tetapi mareka meminta agar pemerintah segera mengirimkan bantuan secepatnya. (oga)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *