BEI Resmikan Galeri Investasi ke-14 di IAIN Zawiyah Cot Kala, Langsa

AcehNews.net|BANDA ACEH –  Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan Galeri Investasi ke-14 nya di IAIN Zawiyah Cot Kala, Langsa, beberapa waktu lalu.

Galeri Investasi ini merupakan kerjasama antara IAIN Zawiyah Cot Kala, Langsa, PT Bursa Efek Indonesia dan PT MNC Securities. Galeri Investasi BEI – IAIN Zawiyah Cot Kala, Langsa merupakan Galeri Investasi BEI ke-14 yang diresmikan di 2016 ini.

Penadatangan MoU dilakukan oleh Gan Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia Hosea Nicky Hogan, Rektor IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA, dan Direktur PT MNC Securities Susi Meilina.

Pendirian Galeri Investasi BEI bertujuan untuk pemasyarakatan dan edukasi pasar modal di lingkungan akademisi dan masyarakat sekitar IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

“Saat ini telah terdapat 169 Galeri Investasi BEI di Seluruh Indonesia dan kami akan terus berusahan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai BEI,”ujar Nicky Hogan selaku Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia.

Ia mengatakan, peresmian Galeri Investasi BEI di IAIN Zawiyah Cot Kala, Langsa merupakan wujud nyata upaya PT Bursa Efek Indonesia dalam memasyarakatkan pasar modal di kalangan akademisi dengan mendorong kegiatan-kegiatan ilmiah yang bertujuan untuk mengembangkan pasar modal di lingkungan masyarakat secara umum dan komunitas perguruan tinggi pada khususnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa mengharapkan dengan hadirnya Galeri Investasi BEI di Kampus IAIN Langsa dapat menambah pengetahuan masyarakat terutama di tentang Bursa Efek.

“Dengan adanya Galeri Investasi ini, para kalangan akademisi dapat mempratekan secara langsung berbagai pengetahuan teorotis yang yang diperoleh di bangku perkuliahan dengan melakukan praktek secara langsung sebagai investor dan harapan 4.000 investor Aceh di tahun ini akan tercapai,”ungkap Kepala Kantor Perwakilan BEI Aceh, Thasrif Murhadi.

Dikatakannya, pendirian Galeri Investasi di berbagai perguruan tinggi tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi berbagai kalangan yang mencari informasi mengenai pasar modal, di antaranya informasi yang terkait dengan aktivitas perdagangan surat-surat berharga di Bursa Efek Indonesia dan informasi mengenai seluk-beluk pendanaan bagi perusahaan di pasar modal. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *