Baju Koko, Brokat, dan Pashminan Paling Banyak Dibeli untuk Lebaran

AcehNews.net|BANDA ACEH – Sudah menjadi rutinitas tiap tahun dalam menyambut lebaran masyarakat berbondong mencari pakaian baru untuk memeriahkan momen tahunan tersebut. Pakaian yang lagi ngetren adalah yang menjadi pusat perhatian, khususnya kaum hawa hampir setiap tahun selalu ada model yang menjadi primadona.

Namun bagaimana dengan tahun ini, apa model pakaian yang lagi ngetren dipasaran? Untuk mengetahui jawabanya berikut hasil penelusuran AcehNews.net di Pasar Aceh, salah satu pasar terbesar di Ibu Kota Provinsi Aceh pada Rabu, (22/06/2016).

Dari pantauan AcehNews.net, memasuki minggu ketiga Ramadhan Pasar Aceh sudah mulai disesaki pengunjung. Dalam memanfaatkan kesempatan tersebut para pedagang sudah mulai memajang pakaian jenis baru untuk memikat pengunjung yang datang. Tidak hanya pakaian wanita, pakai untuk pria pun sudah mulai bermunculan jenis baru yang lagi ngetren saat ini.

Salah seorang pedagang mengatakan, untuk pakaian wanita sangat banyak jenisnya, tetapi yang paling diminati konsumen saat ini adalah model brokat. Pakaian berbahan kaya akan dekoratif  yang menyerupai tenun pada proses pembuatannya ini menjadi pilihan kaum hawa Ibukota.

Sedangkan untuk jilbab dan pashminan, masih diburu kaum hawa dengan berbagai motif dan warna terang .

“Sekarang pakaian yang sering dicari di sini model brokat, kalau kerudung yaitu pashminan,” kata Aal, seorang pedagang wanita yang berjualan di Pasar Aceh.

Selain baju brokat dan pashmina, baju model katun Jepang dan Gamis serta jilbab model soya dan pelangi juga termasuk pakaian wanita yang trendi saat ini.

Aal juga mengatakan, selama mendekati lebaran penjualan tokonya  mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan pembeli suka mencari pakaian lebaran lebih cepat karena masih banyak tersedia model dan ukuran.

Alhamdulillah, sekarang ada peningkatan penjualan, pembeli datang lebih awal karena barang masih banyak dan lengkap,” ujarnya.

Tidak jauh berbeda dengan pakai wanita, pakaian pria yang dijajakan pun semakin beragam untuk persiapan lebaran. Seperti baju koko, kemeja, dan kaos. Dalam hal ini baju koko adalah baju yang paling dicari pembeli karena sesuai dengan momen Ramadhan dan menyambut lebaran Idul Fitri yang belasan hari lagi.

Salah seorang pedagang yang berjualan baju koko di Pasar Aceh, Mirati, mengatakan, selama memasuki bulan Ramadhan penjualan baju koko di tokonya mengalami peningkatan. Jenis baju koko pun semakin beragam untuk tahun ini, cuma tidak ada nama khusus untuk tiap modelnya.

“Ada peningkatan permintaan sekarang, jenisnya pun beragam. Cuma tidak ada nama khusus dari tiap modelnya,” kata Miranti sambil menjajakan dagangannya. (oga)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *