Aneka Lomba Spirit Ramadhan Digelar di Peukan Bada

BANDA ACEH|AcehNews.net  –  Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Gampong Lam Manyang dan Himpunan Mahasiswa Peukan Bada (Himapda) menggelar beraneka lomba bagi anak-anak untuk mengisi kegiatan di saat bulan puasa. Kegiatan ini berlangsung sejak 17 Juni hingga 02 Juli 2015 mendatang.

Acara yang mengusung tema “Spirit of Ramadhan II” ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan spiritual anak-anak di bulan Ramadhan. Adapun cabang yang diperlombakan adalah, lomba azan, hafalan ayat pendek, shalat berjamaah, tilawatil quran, pidato remaja, dan cerdas cermat.

Sekretaris Panitia Maidatul Akmal menyebutkan, semenjak pendaftaran ditutup, ada 180 peserta anak-anak yang sudah  siap mengikuti lomba dengan tema perlombaan kali adalah  “Sejuta Warna Kebersamaan”. Para peserta adalah anak-anak dari sembilan gampong yang ada di Kemukiman Lamteungoh, Kecamatan Peukan Bada

Sementara itu kepala desa Lam Manyang Afrizal mengatakan, kegiatan adalah merupakan agenda setiap tahunnya yang dilakukan oleh pihak masyarakat gampong dan mahasiswa. “Agar anak-anak kita bisa lebih mengembangkan bakatnya, dan juga mengisi hari-harinya pada bulan puasa ini,” tuturnya.

Disamping itu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, T. Irwan Djohan dalam sambutannya saat membuka acara mengharapkan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan, tidak hanya dilakukan di saaat Ramadhan. Karena bukan tidak mungkin kelak dari ajang-ajang seperti inilah akan muncul imam-imam, qari-qariah, dan dai terbaik di masa yang akan datang. (zuhri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *