Alfinda Triyanti, Wakil Aceh di Putri Pariwisata Indonesia 2020

BANDA ACEH | Acehnews.net – Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Aceh Jurusan Akutansi, Alfinda Triyanti,dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Aceh Tahun 2020 pada.

Dengan demikian Finda (panggilan akrabnya) akan mewakili Aceh ke tingkat nasional pada Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2020 yang akan digelar pada awal Desember mendatang di Jakarta dan live di Eljhon TV.

“Awalnya coba-coba aja ikut audisi secara virtual dan Alhamdulillah nga nyangka juga dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Aceh,” cerita Finda, Sabtu (26/9/2020) di Banda Aceh.

Bermula dibukanya audisi Putri Pariwisata Indonesia 2020 oleh Yayasan Eljhon yang bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, tepatnya sekitar dua bulan lalu secara virtual.

‘Dewi fortuna’ kemudian berpihak kepada dara cantik kelahiran Palembang, 20 April 1999. Ia menyisihkan peserta audisi lainnya.

“Pendaftaran Putri Pariwisata Indonesia dibuka sudah dua bulan yang lalu dengan cara mengisi formulir dan ikut sesi tahap demi tahap secara virtual audisinya. Waktu itu peserta dari Aceh ada sekitar 10 orang yang mengirim formulir akan tetapi yang memenuhi syarat ada tiga orang, salah satunya Finda,” jelasnya.

Tiga semifinalis yaitu dari Banda Aceh, Meulaboh (Aceh Barat), dan Aceh tengah. Audisi dilakukan tahap demi tahap secara virtual dan diumumkan secara online via intagram resmi @putripariwisataindonesia.

“Alhamdulillah Finda ditetapkan sebagai Putri Pariwisata Aceh. Dan dengan demikian Finda akan mewakili Aceh ditingkat nasional,” sebut model profesional dari Agency Aceh Model Community.

Dengan terpilihnya Alfinda sebagai wakil Aceh diharapkan mampu mempromosikan pariwisata Aceh dimata nasional dan internasional pada masa Pandemi Covid-19.

“Target wisatawan saat pandemi ini yaitu wisatawan nusantara karena itu tetap berlibur di #indonesiaaja, dengan itu Finda akan berusaha membantu pemerintah Khususnya Aceh untuk mempromosikan sektor pariwisata dengan cara apapun, melalu media sosial, dan lain sebagainya,” ucap perempuan yang memiliki tinggi tubuh 170 Cm.

“Finda berharap doa dan dukungan masyarakat Aceh, supaya Finda bisa mengharumkan nama Aceh nanti di ajang Putri Pariwisata Indonesia 2020,” demikian tutupnya. (Pasha)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *