Hujan Semalaman,
Air Meluap ke Badan Jalan dan Rumah Warga Daling  

TAKENGON – Hujan sepanjang sore hingga malam, Sabtu (9/5/2015) menyebabkan, terjadinya banjir dan luapan air di Desa Daling, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

“Air meluap ke badan jalan hingga ke rumah-rumah masyarakat,” ungkap Kepala BPBD Aceh Tengah, Jauhari ketika dikonfirmasi AcehNews.net, Ahad (10/5/2015).

Menurut Jauhari, informasi dari Reje (Kepala Kampung) setempat luapan air sudah terjadi sejak pukul 16.30 WIB. Jelasnya, air masih mengalir di badan jalan dan rumah masyarakat hingga tengah malam Sabtu kemarin.

Banjir dan luapan air menyebabkan 10 kepala keluarga yang tinggal di kaki bukit harus diungsikan untuk sementara waktu ke rumah tetangga yang tidak digenangi air.

Camat Bebesen, Zulfikar yang sejak dilaporkan kondisi banjir sudah berada di lokasi mengungkapkan pihaknya bersama Reje (lurah/kepala desa/keuchik) dan warga terus memantau perkembangan untuk mengantisipasi kemungkinan membesarnya luapan air.

“Hasil koordinasi dengan pihak BPBD, setelah banjir mereda bersama dengan warga kita bergotong royong membersihkan ikutan banjir, sehingga tidak menimbulkan sumbatan yang semakin memperparah luapan air jika terjadi hujan lagi,”demikian Zulfikar.

Berdasar laporan dari pihak BPBD hujan yang terjadi kemarin tidak hanya berdampak di Kecamatan Bebesen, namun juga beberapa titik di Kecamatan Bies dan Kecamatan Kute Panang.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *