Hingga 8 Maret,
ACT – MRI Galang Donasi untuk Palestina di Banda Aceh

BANDA ACEH | AcehNews.net – Rakyat Palestina sudah merasakan betapa pahitnya perjuangan mempertahankan tanah airnya dari jajahan zionis Israel. Para relawan muda yang tergabung dalam Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) di Banda Aceh pun turut merasakan penderitaan saudara muslimnya di Palestina.

Anak-anak muda yanh tergabung dalam ACT-MRI, menggalang donasi kemanusiaan untuk rakyat Palestina dipersimpangan lalu lintas Jambo Tape, Banda Aceh, Senin kemarin (25/2/2019).

“Rakyat Palestina adalah saudara masyarakat Aceh yang bersatu karena iman,” ujar Koordinator Penggalangan Donasi Nurul Marhamah.

Kata Nurul Marhamah, penggalangan donasi dilaksanakan mulai 25 Februari hingga 8 Maret 2019, setiap Senin dan Jumat.

Selain di Simpang Jambo Tape, aksijuga akan digelar di Simpang Masjid Oman dan Simpang Lima.

Menurut Nurul, titik-titik strategis itu sengaja dipilih agar donasi yang terkumpulkan maksimal.

Ia menambahkan, sejauh ini selama penggalangan donasi, antusiasme masyarakat sangat tinggi.

“Mungkin mereka sudah melihat pemberitaan diberbagai media tetang saudara muslim yang ditindas Israel,” paparnya.

Masih kata Nurul, donasi yang terkumpulkan akan digunakan untuk membeli logistik kebutuhan dasar rakyat Palestina seperti makanan dan obat-obatan. Logistik tersebut akan disalurkan melalui Kapal Kemanusiaan Palestina (KKP).

“Tahun lalu, KKP yang diinisiasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) sudah menyalurkan 2.000 ton beras. Ia mengharapkan agar masyarakat Aceh selalu bersedia mendonasikan sebagian hartanya demi menolong rakyat Palestina. Sampai sekarang penderitaan mereka belum berakhir.

“Insya Allah, akan ada balasan setiap kebaikan yang kita lakukan terhadap sesama muslim,” terangnya.

Penggalangan donasi yang dilaksanakn mulai pukul 17.00 hingga 18.30 WIB berlangsung dengan tertib. Sama sekali tidak ada gangguan lalu lintas akibat penggalangan donasi ini. (Echi/ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *