ACT Bantu Air Bersih Dayah di Pidie Jaya

PIDIE JAYA | AcehNews. Net – Global Wakaf – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya membantu Dayah Al-Munawwarah yang berada di Desa Blang Cut, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Sabtu (24/4/2021), mendapatkan akses air bersih dengan membuat sumur wakaf untuk para santri disana.

Dayah yang didirikan pada 2004 tersebut kesulitan air bersih sejak dipindahkan ke lokasi baru, karena air sumur yang tersedia selalu keruh dan lambat laun pasti akan berdampak buruk kepada kesehatan santri karena digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

ACT Aceh datang bersama pewakaf sumur, Yusniar binti Abdurrahman, bersilaturahmi dan berkunjung ke dayah dalam rangka melihat langsung implementasi dan proses pembangunan sumur tersebut.

“Saya berharap apa yang dibangun ini akan terus bermanfaat dan terus mengalir untuk santri-santri yang mengaji dan beribadah di dayah ini. Semoga juga dengan ini, ada lebih banyak lagi orang yang berbuat kebaikan,” ujar Yusniar.

Sementara itu Kepala Cabang ACT Aceh, Zulfurqan, menjelaskan, bahwa program ini telah memberikan kemudahan bagi santri dalam ibadah.

“Alhamdulillah, inilah kebahagiaan kami. Kali ini ACT Aceh dapat memakmurkan dayah dengan kembali membuat sumur wakaf. InsyaAllah ini menjadi amal jariyah bagi pewakifnya, dan akan mengalirkan pahala terus menerus untuk kita semua,” demikian tutupnya. (nia)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *