85 Hafizh Quran Cilik Aceh ikut Audisi  

BANDA ACEH – Audisi Hafizh Quran 2015 tingkat Provinsi Aceh resmi dimulai pada 2 hingga 3 Mei 2015 di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh.  Acara yang juga digelar dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke-810 ini bertema “Anak Cerdas Indonesia”.

Asisten Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Banda Aceh, Ir Gusmeri MT selaku ketua panitia mengatakan, ajang yang kedua kalinya digelar setelah 2014 ini merupakan hasil kerjasama Pemko Banda Aceh dengan lembaga Ar-Rahman Qur’anic Learning Center (AQL) Jakarta, pimpinan Ustaz Bachtiar Nasir.

“Audisi akan digelar selama dua hari, yakni hari ini dan Minggu (3/5) besok. Peserta yang telah mendaftar sampai dengan saat ini sebanyak 85 anak yang berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar,” sebut Gusmeri.

Gusmeri menambahkan, berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya memperlombakan hafalan Al-Quran juz 30, tahun ini ada penambahan hapalan yakni juz 29.

Sementara yang bertindak sebagai ketua dewan juri adalah Ustaz Bachtiar Nasir, ditambah tiga juri lokal dan tiga juri lainnya dari AQL. “Kepada para pemenang, selain mendapatkan hadiah, mereka juga berhak mewakili Aceh ke ajang nasional yang direncanakan digelar pada Ramadhan nanti,” ungkapnya.

Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE dalam sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi para orang tua yang mengikutkan putra-putrinya yang masih belia dalam ajang ini. “Ayah dan Bunda patut bersyukur karena mempunyai anak-anak yang kelak akan menjadi  generasi qurani,” katanya.

Illiza juga juga mengharapkan para peserta terutama orang tua agar motivasi mengikuti audisi bukan karena ingin menjadi juara semata. “Anak-anak harus istiqamah menjaga hapalannya dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dan yang paling penting lagi jangan menjadi sombong,” pesan Illiza kepada hafiz dan hafizah cilik yang rata-rata masih berusia antara 5-10 tahun tersebut.

Turut hadir pada pembukaan acara yang juga didukung oleh Trans7 ini antara lain Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadhillah SIKom, Sekda Ir Bahagia Dipl SE, para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala SKPD di lingkungan Pemko Banda Aceh s. (zoel m)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *