75 Petugas Kebersihan Diasuransikan Kapolres Merauke

MERAUKE | AcehNews.Net – Kapolres Merauke, Papua Selatan, AKBP Untung Sangaji, membuatkan pengadaan asuransi mikro bagi puluhan petugas kebersihan dan petugas pengangkut sampah di Kota Merauke yang berlangsung di Mapolres Merauke, Kamis (28/1/2021).

Kepada AcehNews.Net, Kapolres menyebutkan ada sebanyak 75 petugas kebersihan dan petugas pengangkut sampah yang akan dibuatkan asuransi mikro. Hari ini perdana, sebut Kapolres, baru sebanyak 50 petugas kebersihan dan petugas pengangkut sampah yang dibuatkan asuransi mikro.

“Asuransi untuk petugas kebersihan dan petugas sampah Kota Merauke ini agar mereka makin nyaman dan percaya diri di lapangan. Selama ini mereka belum punya asuransi,” ungkap Kapolres via telepon seluler.

AKBP Untung Sangaji mengakui, para petugas tersebut mendapatkan uang duka dari dinas terkait ketika mengalami kecelakaan atau tertabrak saat bekerja dan meninggal. Namun, ia ingin memberikan ketenangan, tabungan dan jaminan yang lebih kepada masyarakat Merauke.

“Saya ingin memberlakukan mereka lebih manusiawi karena yang tukang mabuk banyak dijalan. Kadang pakai motor, mabuk, (tabrak, red) lari. Sementara pagi-pagi mereka (petugas kebersihan dan petugas sampah, red) bekerja, sudah ada di jalanan,” ucap AKBP Untung Sangaji.

Kapolres menggandeng BRI Cabang Merauke dengan asuransi mikro KKM BRI Life. Asuransi mikro merupakan salah satu program dalam Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI). Asuransi ini memberi perlindungan atas risiko keuangan yang dihadapi masyarakat berpenghasilan rendah terutama atas risiko meninggal dunia, kecelakaan dan Kesehatan.

“Kalau mereka (petugas, red) kecelakaan dijalan, sakit, mereka meninggal dunia. Lebih cepat penanganannya. I Love You Indonesiaku,” demikian tandas Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji.
(Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *