6.429 CPNS Tahun 2019 di Aceh Ikut Ujian SKB Secara Protokol Kesehatan

JANTHO | AcehNews.net – Badan Kepegawaian Negara (BKN) Region Aceh kembali menyelenggarakan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di Kantor Regional 13 BKN (Badan Kepegawaian Negara) Aceh, sejak September 2020 lalu.

Pelaksanaaan SKB digelar mulai 1 September hingga 12 Oktober 2020 mendatang. Berdasarkan data dari Kantor Regional 13 BKN Aceh, peserta yang berhak mengikuti ujian SKB di lingkungan Pemerintah Daerah Aceh sebanyak 6.429 orang. Tersebar di 10 titik lokasi ujian yang ditetapkan mulai dari barat hingga timur Aceh.

Dimana ada 640 peserta mengikuti ujian di kantor regional 13 BKN Aceh karena tidak bisa mengikuti ujian diluar daerah, kemudian 374 peserta lainnya tersebar di luar daerah karena berdomisili di luar wilayah Aceh.

“Minggu pertama, peserta yang ikut ujian SKB untuk formasi instansi pusat, sedangkan minggu selanjutnya baru peserta ujian SKB dilingkungan
Pemda Aceh. Selain itu, jadwal sesuai ujian pun dibatasi yang awalnya empat sesi kini menjadi tiga sesi,” ujar Kakanreg XIII BKN Aceh, Ojak Murdani di Aceh Besar, beberapa waktu lalu.

Dikatakan, ujian SKB tahun ini diperketat dengan aturan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Selain itu, peserta ujian bisa memilih lokasi terdekat dengan alamat domisilinya tanpa harus keluar kota.

“Walaupun ujian SKB tahun ini dilaksanakan ditengah pandeni Covid-19 namun protokol kesehatan tetap diberlakukan ketat. Setiap peserta wajib menggunakan masker dan mengatur jarak sata registrasi ulang,” lugasnya.

Sebelum memasuki ruangan, sambung Dia, peserta dilakukan pengecekan suhu tubuh dan dianjurkan mencuci tangan. Ruang ujian dilakukan penyemprotan disinfektan sebelum peserta ujian sesi selanjutnya masuk ruangan.

Tujuannya untuk meminimalisir pergerakan masal ditengah situasi pandemi covid-19 dan tidak menimbulkan klaster baru di lingkungan peserta ujian. (Hidayatillah/Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *