100 Personil BKO Satbrimob Polda Sulsel Bertugas di Boven Digoel

MERAUKE | AcehNews.net – Sebanyak 100 personil BKO Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) bertugas di Boven Digoel, Papua mulai Selasa (16/3/2021).

Awalnya ratusan personil itu tiba di bandara Mopah Merauke Senin (15/3/2021) sore. Setelah istirahat semalam di Polres Merauke kemudian bertolak ke Boven Digoel Selasa siang.

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji, kepada wartawan usai melepas keberangkatan BKO Satbrimob Polda Sulsel mengatakan, telah memberikan kenangan dendeng rusa Merauke sebagai makanan yang awet di perjalanan.

“Saya tegaskan agar laksanakan protokol kesehatan. Kelihatan (Covid-19, red) seperti main-main tapi kalau mati, beneran. Selain itu, mereka harus humanis seperti biasa namun tetap waspada. Karena belum lama ini masyarakat Boven Digoel punya jantung hati, bupati dibakar rumahnya. Maksudnya apa?” ujar AKBP Untung Sangaji.

Dia menekankan BKO Satbrimob Polda Sulsel membantu Polres Boven Digoel untuk selalu siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Harus siaga, antisipasi. Kenapa mereka sampai datang ya karena pasti ada hal-hal yang tidak pantas terjadi disana. Kalau disini (Merauke, red) sudah siap semua walaupun bagaimanapun kita harus ada persiapan. Siapa tahu dibutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Danki AKP Muh. Amin, SE didampingi Wadanki Ipda Jai Supriyadi mengungkapkan, kedatangan BKO Satbrimob Polda Sulsel untuk membackup Polres Boven Digoel.

“Menurut penyampaikan Kabag Ops Boven Digoel dalam rangka mengantisipasi keputusan MK (sidang perkara sengketa hasil pilkada 2020, red). Saya tidak tahu pelaksanaannya kapan yang jelas kita didatangkan kesini untuk membackup Polres Boven Digoel. Tidak tahu berapa lama, Kita siap,” demikian pungkasnya. (Hidayatillah)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *