1.000 Warna Untuk Bumi dari Banda Aceh

Banda Aceh – Dalam rangka Hari Bumi yang diperingati setiap 22 April lalu, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Unsyiah menggelar serangkaian kegiatan bertajuk “1.000 Warna Untuk Bumi”.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, beberapa waktu lalu itu, 3 Mei 2015, terdiri dari lomba menggambar dan lomba mewarnai untuk anak-anak, lomba fotografi, pertunjukan sulap, dan lain-lain.

Menurut ketua panitia Rizky Mulyadi,  pada 22 April lalu pihaknya juga telah melakukan penanaman mangrove dan hari ini merupakan puncak acaranya.  “Dengan kegiatan ini kami berharap adik-adik kami bisa lebih mencintai alam sehingga kelak kita bisa mewariskan bumi yang lebih baik kepada generasi mendatang,” katanya.

Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE saat mebuka acara tersebut memberikan apresiasi kepada Himapol Unsyiah yang berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan “1.000 Warna Untuk Bumi”.

“Hal-hal posistif seperti inilah yang kami harapkan dari para mahasiswa dalam membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga bumi kita ini.”

Untuk menjaga Kota Banda Aceh tetap hijau, Illiza mengajak seluruh warga kota untuk ikut ambil andil mulai dari hal-hal kecil, seperti menanam pohon, menghemat pemakaian air dan listrik.

“Termasuk hari ini dengan lomba mewarnai dan menggambar dengan tema lingkungan guna menumbuhkan cinta anak-anak kita kepada lingkungan hidup. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk syukur kepada Allah,” demikian kata Illiza pada acara yang turut dihadiri oleh Dekan Fisipol Unsyiah, Dr Syarifuddin Hasyim. (zoel m)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *