Zakaria Saman-T. Alaidinsyah Mendaftar Lewat Jalur Independen

BANDA ACEH – Pasangan Zakaria Saman dan T. Alaidinsyah menjadi pasangan bakal calon (paslon) terakhir yang mendaftar sebagai calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh di hari pertama tahapan pendaftaran calon Pilkada Aceh 2017, Rabu (21/09/2016).

Zakaria Saman dan T. Alaidinsyah datang ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh sekira pukul 14.15 WIB. Mereka disambut langsung oleh Ketua KIP Aceh dan Komisioner Junaidi, Fauziah, Robby Syah Putra, dan Basri M Sabi.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi menyatakan, pasangan calon Zakaria Saman dan T. Alaidinsyah sah mendaftar sebagai calon kepala daerah karena sesuai dengan waktu yang ditetapkan. Syarat pencalonan yang diserahkan bapaslon tersebut, kata Ridwan Hadi, akan di verifikasi.

Selain itu Ia juga mengatakan, pasangan Zakaria Saman-T. Alaidinsyah juga harus menyerahkan perbaikan syarat dukungan pada 29 September atau paling lambat 01 Oktober 2016, agar bisa ditetapkan sebagai calon.

“Kami juga memberitahukan kepada pasangan calon agar mengikuti pemeriksaan kesehatan yang berlangsung mulai 24 hingga 25 September. Juga uji baca Alquran pada 28 September 2016,” kata Ridwan Hadi.

Ia melanjutkan, untuk tes kesehatan dan uji baca alquran tidak bisa diwakilkan serta tidak ada perbaikan. Sehingga bapaslon harus mempersiapkan diri dengan maksimal.

Pasangan  Zakaria Saman-T. Alaidinsyah dalam konferensi pers di Media Center KIP Aceh berharap pesta demokrasi di Aceh berjalan dengan aman, nyaman, dan tentram. Ia juga berharap kepada wartawan untuk memberitakan secara benar.

“Tolong kepada wartawan jangan membesar-besarkan api. Nanti berkelahi lagi. Saya minta kita jalani Pilkada dengan aman,” kata pria yang akrab dipanggil Apa Karya ini.

Terkait perbaikan syarat dukungan, ia menyerahkan sepenuhnya kepada tim pemenangannya.  “Menyo hansep KTP kakeh hansep,” kata Zakaria ketika ditanya jumlah KTP yang ia peroleh hingga saat ini. (habadaily.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com