26-30 April
Yuk ke Sabang, Ada Sabang Marine Festival 2019

SABANG | AcehNew.net – Sabang Marine Festival 2019 yang akan berlangsung pada 26 hingga 30 April 2019. Berbagai persiapan pun dilakukan Badan Pengembangan Kawasan Sabang (BPKS) maupun Intansi lintas sektor lainya.

Plt Kepala BPKS,Razuardi MT mengatakan, persiapan matang dan finalisasi kegiatan sudah mulai di susun sesuai dengan jadwal maupun rowndound kegiatan termasuk didalamnya mempersiapkan sedikitnya tiga desa wisata yang nantinya akan di kunjungi oleh para Yacthter dari berbagai Negara.

Untuk mensukseskan even tersebut, Razuardi berharap, agar semua sektor pendukung pariwisata bersinergi dan saling mendukung, sehingga pariwisata Kota Sabang akan terus maju salah satunya melalui Sabang Marine festival 2019, dan mampu mendatangkan wisatawan sesuai target yang diinginkan

“Mari kita saling bahu membahu mendukung pariwisata Kota sabang dan Aceh pada umumnya, semoga target yang kita harapkan bisa tercapai,” ujarnya kepada AcehNews.net, Rabu (24/4/2019) di Sabang.

Sementara itu Deputi Komersial dan Investasi, Agus Salim secara terpisah menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Besar yang dilaksanakan oleh BPKS dan harus benar-benar dipersiapkan secara matang agar seluruh rangkaian acara berjalan dengan sukses.

Untuk itu, kata Agus Salim, pada Selasa lalu (23/4/2019), pihaknya telah menggelar rapat terakhir persiapan Sabang Marine Festival 2019 dengan para pihak Event Organizer, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang, Forkopinda, dan juga pihak swasta.

Rapat evaluasi terakhir ini dilaksanakan di Aula lantai dua kantor BPKS Sabang yang melibatkan seluruh panitia dan para pihak untuk mematangkan persiapan dan memastikan seluruh kebutuhan kegiatan Sabang Marine Festival 2019.

Menurut Agus Salim, kegiatan Sabang Marine Festival 2019 sudah berlangsung sejak tahun 2011 dengan nama Sabang International Regatta dan sejak tahun 2015 hingga 2018.

“Tujuan even Sabang Marine Festival 2019 antara lain promosi destinasi wisata bahari dan budaya Sabang dan Aceh bagi yachter. Serta meningkatkan jumlah kunjungan turis berkunjung ke Sabang, serta menjadikan Sabang sebagai rute rally yacht Sabang-phuketlangkawi,” jelasnya.

Lanjutnya, pencapaian kunjungan Yacth sejak 2015 hingga 2018 sudah terus meningkat dengan total 253 Kapal Yacth. Sedangkan untuk Sabang Marine festival 2019 ini yang sudah melakukan konfirmasi sebanyak 23 kapal Yacth.

Ada Apa Pada 26 Hingga 30 April?
Sabang Marine Festival 2019 pada 26 April 2019 berlangsung Parade SMF 2019, Paramotor Show, Ceremonial, Culture Art Performance, dan Music Performance.

Pada 27 April 2019 digelar City Tour Program, Culture Art Performance (Gampong Jaboi), Traditional Games dan Traditional Culinery Performance.

Kemudian pada 28 April 2019 ada Fun Bike SMF 2019, City Tour Program (Gampong Aneuk Laot), Culture Art Performance, Traditional Games, dan Traditional Culinery Performance.

Sementara pada 29 April 2019 ada even City Tour Program, Culture Art Performance (Gampong Krueng Raya), Traditional Games dan Traditional Culinery Performance.

“Pada 30 April 2019, penutupan, berlangsung City Tour Program (Banda Aceh) dan Clossing Diner SMF 2019,” demikian pungkas Agus Salim. (Ra)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com