Yuk ke Bendungan Brayen, Aceh Besar

AcehNews.net – Bendungan Brayen merupakan hasil dari ekspresi keindahan alam dengan perbuatan manusia. Bendungan ini berada di Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh jaraknya sekitar 30 Kilomoter  dari Banda Aceh.

Tidak sulit mencarinya, melewati jalur pantai Barat-Selatan, nanti Anda akan menemukan papan bertuliskan  “Wisata Brayen”. Kemudian dari arah pintu masuk tersebut Anda bisa terus berjalan ke lokasi wisata, lebih kurang 100 meter.

Ada yang view yang indah saat Anda melintas di jalan masuk tersebut. Jalan lintasan masyarakat kampung yang masih alami ini akan memberi landscape, sawah tadah hujan dan masyarakat yang berlalu lalang. Jika sedang musim hujan maka harus ekstra hati-hati saat melalui jalan ini.

Biasanya tempat ini dikunjungi oleh keluarga, kaulah muda di hari libur khususnya pukul 15.00 yang paling ramai dikunjungi. Tiket masuknya hanya Rp2.000 per orang dan parkir dengan harga yang sama.

Air sungai yang mengalir jernih ini akan terasa dingin, saat Anda pertama kali berenang ke objek wisata yang masih natural ini.  Perlu diingatkan, bendungan ini ada yang airnya dangkal dan air dalam, maka hati-hati bagi yang tidak bisa berenang.

Bagi Anda yang tidak bisa berenang jangan cemas, karena Anda bisa menikmatinya dengan menyewa perahu karet atau bebek dayung yang disediakan warga setempat dengan harga sewanya Rp30 ribu/jam. Perahu karet bisa memuat empat orang saja. (nita juniarti)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com