Yook, Santai Sore di Lhok Seudu  

Lhok Seudu. Mereka yang wara wiri melintas dan melancong Gunung Geurute akan melewati tempat ini. Letak Lhok Seudu yang berada di Kabupaten Aceh Besar sekira 30 Km ke arah barat Kota Banda Aceh.

Daerah ini, seperti daerah Aceh Besar lainnya menyimpan potensi alam yang indah untuk wisata pantai, khususnya wisata mancing. Di daerah ini terdapat juga jejeran kios kecil yang menjajakan ikan asin yang dijual dengan harga terjangkau, misalnya gurita asin hanya Rp60 ribu/ekor. Biasanya mereka yang melintas akan membelinya untuk oleh-oleh atau dikonsumsi sendiri. Maklumlah ikan asin di sini pengolahannya masih alami.

Oh ya selain bisa membawa pulang ikan asin maupun segar, panorama garis pantai yang dipagari cemara laut, terdapat pula wisata alam yang luar biasa. Daerah Lhok Seudu yang paling banyak didatangi oleh para wisatawan lokal adalah Lhok Syang terdapat kantin Ujong Glee.

Kantin ini berada di atas gunung yang di bawahnya terdapat pemandangan yang menakjubkan dilengkapi dengan dermaga kayu yang menuju kepantai.  Dermaga kayu ini memang sengaja disediakan untuk menikmati senja dibawahnya, setelah menyantap mie kuah dan air kelapa muda, serta kuliner lainnya di tempat ini.

Jika Anda ingin menikmati wisata senja di atas bukit ini, tidak dikutip bayaran, cukup membayar biaya jasa pakir Rp2.000/motor dan “wajib” memesan makanan dan minuman yang tersedia di kantin yang menjual view alam Lhok Seudu yang bisa dinikmati dari atas bukit. (nita juniarti)

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com