Xiaomi Bakal Luncurkan Mi 5

BEIJING – Beberapa waktu lalu ada rumor yang menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 5 siap diungkap pada 20 Februari 2016. Namun, menurut sebuah kabar terbaru, waktu pengungkapan Xiaomi Mi tampaknya akan diundur lagi.

Sebuah bocoran informasi terkini yang dilansir GizmoChina mengatakan, Xiaomi berencana menggelar konferensi pers pada 22 Februari yang kemungkinan sekaligus akan akan dijadikan waktu peluncuran Mi 5.

Adapun ajang MWC 2016 di Barcelona, Spanyol, juga digelar di waktu yang sama dengan konferensi pers Xiaomi. Sehingga kemungkinan besar Xiaomi juga akan memamerkan flagship smartphone terbarunya tersebut di event tahunan ini.

Selain penggunaan chipset prosesor Snapdragon 820, Xiaomi Mi 5 juga akan didukung spesifikasi seperti layar 5,2 inci beresolusi Quad-HD 1440p (565ppi), RAM 4GB, memori internal 16GB, kamera depan 8MP dan kamera belakang 16MP, serta berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan MIUI 7.

Ditenagai baterai berkapasitas 3600mAh, Xiaomi Mi 5 juga memiliki dukungan slot dual-SIM dan konektivitas 4G LTE, serta telah dilengkapi sensor sidik jari yang ditanam pada tombol home.

Sementara untuk harga masih belum diperoleh informasi pasti, meski kemungkinan akan dibanderol sama atau sedikit lebih tinggi dari generasi pendahulunya, Xiaomi Mi 4.  (inilah.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *