Wow, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Bisa Memutar Video 4K

Apple telah memasarkan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di berbagai negara. Smartphone besutan Apple tersebut memiliki resolusi masing-masing 1334 x 750 piksel dan 1920 x 1080 piksel, namun belakangan diketahui bahwa kedua smartphone Apple tersebut ternyata bisa memutar video dengan resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) berkat chip A8 dual-core yang dipakainya.

Kemampuan memutar video 4K ini ditemukan belum lama ini oleh developer WALTR, aplikasi untuk Mac yang dimaksudkan untuk memudahkan mengunggah dan mengkonversi berkas musik dan video ke iPad dan iPhone, seperti format MKV dan FLAC. Para pengembang menemukan kemampuan pemutaran video 4K ini ketika mengujicoba aplikasi tersebut di iPhone 6 untuk memutar video 4K.

Pihak Apple sendiri tidak mengumumkan fitur ini secara terbuka. Hal ini diperkirakan karena resolusi layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak bisa mereproduksi detail video 4K secara utuh. Selain itu, ukuran berkas video 4K dinilai sangat besar untuk ukuran smartphone sehingga tidak akan banyak pengguna yang mau memutar video dengan resolusi sebesar itu.

Fitur ini nampaknya akan berguna jika pengguna melakukan perekaman video 4K menggunakan kamera di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Beberapa aplikasi di Apple App Store diketahui menawarkan kemampuan perekaman video dengan resolusi tersebut. (teknoup.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *