Warga Temukan Bayi Perempuan Desa Mane Tunong, Aceh Utara

AcehNews.net | ACEH UTARA – Warga dikejutkan dengan penemuan bayi perempuan di lorong balai Desa Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (03/02/2017) sekitar Pukul 19:00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Muara Batu AKP M. Nasir membenarkan hal tersebut, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, berat badan 2,4 Kg dan tinggi badan 46 Cm.

“Kita sudah mendatangi lokasi kejadian, mendatangi puskesmas Muara Batu untuk melihat bayi tersebut. Penemuan bayi jenis kelami perempuan sudah dikoordinasikan dengan Sat Reskrim Polres Lhokseumawe untuk menindak lanjuti kejadian ini,” jelasnya, Sabtu (04/02/2017).

Sebelumnya bayi itu ditemukan oleh bidan Desa Mane Tunong, Ainul Mardiah(30), ketika pulang kerumah sekitar pukul 19.00 WIB. Mardiah mendengar suara tangisan bayi disekitar lokasi dan Mardiah memberitahukan kepada warga.

Kemudian, bersama warga, Mardiah mencari sumber arah suara bayi, sehingga akhirnya ditemukan seorang bayi perempuan yang diletakkan di atas rumput, tepat di pinggir jalan lorong balai desa depan rumahnya, dalam keadaan tanpa bedong, dengan kondisi masih berdarah dan ari-ari yang masih melekat.

Bayi tersebut kemudian dibawa oleh warga ke Puskesmas Muara Batu untuk dilakukan tindakan medis dan selanjutnya pihak Puskesmas merujuk ke Rumah sakit Cut Mutia Kota Lhokseumawe. (try vanny)

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com