Warga Simeulue Hilang Saat Mencari Gurita

SINABANG | AcehNews.Net – Andi salah seorang warga Desa Lhok Dalam, Kecamatan Alafan, Kabupaten Simeulue, Aceh, Belum ditemukan setelah dua hari hilang saat mencari gurita.

Andi diketahui pada Jum’at (10/5/2019) sekitar jam 6 pagi, pergi mencari gurita sendiri. Namun hingga pada sore hari ia belum juga kembali ke rumah.

Lalu pada sore itu juga warga setempat melakukan pencarian dengan menyisir pesisir pantai di wilayah Desa setempat.

Karena tak jua ditemukan, pihak keluarga bersama warga melaporkan hal itu ke SAR Simeulue. Setelah menerima laporan, pihak SAR Simeulue lansung melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan melakukan persiapan untuk bergerak ke Lhok Dalam, guna melakukan pencarian terhadap warga yang dilaporkan menghilang.

Menggunakan satu unit perahu karet LCR Basarnas, pada Sabtu pagi (11/5/2019), Tim SAR gabungan beserta sejumla nelayan setempat kembali melakukan pencarian di laut, sekitar 1,5 Kilo meter dari pantai.

Namun karena cuaca buruk, Tim SAR gabungan dan nelayan berhenti untuk melakukan pencarian dan kembali ke daratan. Beberapa saat kemudian, Tim kembali bergerak menyisir pinggiran pantai dengan jarak sekitar 2 Kilometer.

Dari laporan SAR setempat yang diterima AcehNews.Net, Tim pencari belum menemukan pencari gurita yang dilaporkan hilang sejak Jum’at kemarin. Namun, tak jauh dari lokasi pencarian, Tim menemukan sebuah perahu yang diduga milik korban yang digunakannya pada saat mencari gurita.

Tim gabungan pun kembali ke pos pencarian dan melakukan briefing dengan seluruh unsur terkait untuk melakukan pencarian esok hari dengan rencana memperluas area pencarian.(Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com