Warga Keluhkan Jalan Berlubang Menuju Pelabuhan Ferry Simeulue

SINABANG | AcehNews.Net – Lubang jalan menganga dengan ukuran bervariatif, terdapat di jalan menuju pelabuhan penyeberangan Ferry. Lokasi ini percis diperbatasan Desa Air Dingin, Kota Batu, Simeulue. Kondisi jalan seperti ini, banyak pengendara mengalami kecelakaan.

Menurut salah seorang warga yang melintas, Arif, kepada AcehNews.Net, kondisi jalan berlobang itu sudah sangat lama. Hingga kini belum ada upaya perbaikan yang serius dari pemerintah setempat.

“Selama ini saya lihat, lubangnya hanya ditambal dengan tanah. Bahkan ada juga saya perhatikan yang ditimbun dengan tanah liat,” paparnya Ahad (24/2/2019).

Jika musim hujan apa lagi pada malam hari, dikatakannya, jalanan itu sangat berbahaya. Selain becek karena tanah disiram hujan, air juga menutupi lubang, sehingga bisa menyebabkan sepeda motor pengendara terperosok ke dalam lubang dan terjatuh.

“Sangat berbahaya, apa lagi kalau malam pada saat lampu jalan tidak hidup,” ungkapnya lagi.

Sepengetahuannya, sudah pernah ada kecelakaan yang mengakibatkan salah seorang pengguna jalan terjatuh, dan mengalami luka di tangan dan lutut. Ia berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan jalan tersebut, sebelum terjadi kecelakaan serius yang dapat merenggut nyawa pengendara sepeda motor atau mobil yang melintas.

Jalan berlubang ini merupakan akses satu-satunya jalan menuju pelabuhan Ferry. Pada saat tertentu lintasan ini sangat ramai, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Selain itu jalan ini juga kerap dilintasi truk Fuso yang mengangkut material timbunan dan lainnya dari gunung pulau bengkalak. Karena itu, lubang yang semula kecil hingga menjadi semakin lebar.

“Semoga saja pemerintah tidak menutup mata akan kondisi jalan tersebut, dan segera melakukan perbaikan agar tak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan,” demikian kata salah seorang warga yang melintas jalan tersebut yang tidak may menyebut namanya.(Jenedi)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com