Warga Baiturrahman dan Lueng Bata Ikut Komsos Wawasan Kebangsaan  

AcehNews.net|BANDA ACEH – Koramil 14/Baiturrahman menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) pada 04 Mei 2016 di aula Kantor Camat Baiturrahman, Banda Aceh. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama pihak Koramil dengan kecamatan setempat dan pihak Polsek Baiturrahman.

Kegiatan ini diikuti sedikitnya 100-an warga dari berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Baiturrahman dan Lueng Bata, Banda Aceh.

Turut hadir pada kegiatan ini, Camat Baiturraman, M. Rizal S.STP, Camat Lueng Bata, M. Iqbal S.STP, Kapolsek Baiturrahman diwakili Kanit Shabara, Aiptu Baktiar, Kapolsek Lueng Bata yang diwakili Kanit Sabara, Ipda H Rusli.

Dalam sambutannya, Danramil Kapten Inf Sumastonoueng menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat Baiturrahmandan Lueng Bata dan mengajak seluruh elemen masyarakat dua Kecamatan tersebut untuk sama-sama berpartisipasi dan saling bekerja sama dalam melaksanakan tugas-tugas yang diembankan.

Kegiatan ini, selain sebagai ajang silaturrahmi dengan warga, pihak Koramil juga memanfaatkan moment ini memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat dan para tokoh pemuda.

Selain untuk menumbuh kembangkan pengetahuan terhadap wawasan kebangsaan, kegiatan ini juga bagian dari komunikasi sosial pihak koramil bersama masyarakat.

Pada kesempatan ini, Danramil juga  mengajak masyarakat melakukan koordinasi dengan Babinsa ketika menemui permasalah dan kendala-kendala dalam kegiatan di gampong.

“Kalau kita ada koordinasi, maka ketika ada kendala-kendala dan permasalahan akan mudah kita carikan solusi secara bersama, karena keberadaan TNI dan Polri adalah untuk membantu, mengayomi, memberikan ketentraman, dan ketertiban kepada masyarakat. Kami lahir dari masyarakat dan mengabdi juga kepada bangsa dan negara, demi masyarakat,” ujar Kapten Inf Sumastonoueng.

Di akhir acara, Danramil menyerahkan paket berupa kain sarung kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini. (zoel m)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *