Walikota se-Indonesia Suka Kopi Aceh

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Kota Gemilang, Banda Aceh yang lebih dikenal sebagai kota “seribu warung kopi” ini, selalu meninggalkan kesan istimewa bagi penikmat kopi yang berkunjung ke sini.

Kesan mendalam tersebut juga dirasakan Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Airin Rachmi Diany yang juga merupakan Walikota Tanggerang Selatan, saat dijamu Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, usai Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Sumatra Apeksi di salah satu cafe kawasan Lampaseh Kota, Ahad (21/1/2021).

Selain memuji kenikmatan kopi, Ketua APEKSI Pusat tersebut juga mengapresiasi kuliner tradisional Aceh yang disuguhkan.

“Sesuai dengan filosofi yang dikemukan Pak Aminullah, secangkir kopi sejuta cerita, memang benar adanya, saya sangat menikmati kopi yang disuguhkan serta kuliner mie Aceh yang sangat menggugah selera,” ungkap walikota cantik ini penuh kagum.

Airin juga mengaku, melihat beberapa kemajuan yang signifikan Kota Banda Aceh, baik disektor perekonomian maupun pariwisatanya. “Pokoknya Banda Aceh keren deh,” puji Walikota Airin.

Hal yang sama juga disampaikan Walikota Jambi, Syarif Fasha yang juga sangat terkesan dengan kopi Aceh. Menurutnya rasa kopi Aceh memiliki citarasa tinggi, berbeda dengan kopi yang pernah dirasakannya, baik itu kopi robusta maupun arabika Gayo. Walikota Jambi ini juga keramahan warga Kota Banda Aceh.

“Kopi Aceh memang luar biasa kenikmatannya bahkan melebihi kopi Colombia, Arab, dan India, dan saya juga terkesan dengan warga yang humanis dan penataan kota yang sangat indah,” ungkap Wakil Ketua II Apeksi tersebut.

Kesan mendalam juga disampaikan WaliKota Sibolga, Sumatera Utara, Syarfi Hutauruk. Ia mengatakan bahwa kopi Aceh sangat nikmat dan nyaman dikosumsi, ia juga mengapresiasi kinerja Walikota Aminullah Usman, terkait penataan kota.

“Ini kali kedua saya ke Aceh, saya melihat perkembangan Kota Banda Aceh sangat luar biasa di bawah kepemimpinan Walikota Aminullah Usman, terutama kebersihan kotanya, dan saya juga mengapresiasikan sambutan hangat dari warga serta Pemerintah Kota yang telah memberikan pelayanan terbaik selaku tuan rumah pada Raker Apeksi kali ini,” demikian pungkasnya. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *