Walikota Banda Aceh Terpilih Sebagai Presidiun

BANDA ACEH|AcehNews.Net-Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE terpilih sebagai salah satu Presidium Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) periode 2015-2018.

Kepastian terpilihnya Illiza sebagai Presidium dipastikan pada Kongres JKPI ke-III yang dilaksanakan pada Rabu (27/5/2015) di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Dua presidium lainnya yang mendampingi Walikota Banda Aceh adalah Walikota Baubau, Drs AS Tamrin SH dan Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Agung Bharata, SH.

Kabag Humas Setda Kota Banda Aceh, Drs Marwan di Banda Aceh menyebutkan, peserta kongres juga sepakat menunjuk Kota Banda Aceh sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) JKPI pada 2016 akan datang.

Jelas Marwan, pada kegiatan di Kota Baubau ini, Walikota Banda Aceh, tampil sebagai salah satu panelis pada sesi World Culture Forum, yang menyampaikan materi presentasi dengan tema “Banda Aceh Kota Tua Pusaka Raja”.

“Pada sesi ini Walikota Banda Aceh, Ibu Illiza, menyampaikan tentang sejarah perjalanan Kota Banda Aceh dari masa ke masa dan kesiapan Kota Banda Aceh sebagai tuan rumah Rakernas JKPI tahun 2016,” kata Marwan kepada AcehNews.Net di Banda Aceh, Kamis (28/5/2015).

Dalam Rakernas ke-III yang mengambil tema “Pusaka Masa Depan’”, juga dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan lainnya, antara lain World Culture Forum, Pameran Expo Heritage, Carnaval dan Pagelaran Seni yang diikuti oleh masing-masing tim kesenian dari kota dan kabupaten anggota JKPI.

Kegiatan ini sediri, kata Marwan, digelar dalam rangka menuju Indonesia sebagai Pusaka masa depan (future heritage) organisai jaringan kota pusaka. Dan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dimana didalamnya diaksanakan Forum Group Discussion (FGD) World Culture Forum dan kongres JKPI ke III. Kegiatan ini berlangsung dari 25  hingga 28 Mei 2015. (zoel m)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *